Home / Seputar Madina / Insentif Guru Ngaji Tunggu Cair Dana Desa

Insentif Guru Ngaji Tunggu Cair Dana Desa

Parlin Lubis

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Parlin Lubis menerangkan saat ini pencarian dana desa masih dalam tahap proses.

“Sampai hari ini sudah ada 71 desa (dari total 377 jumlah desa di Madina) yang bisa mencairkan dan ini sudah disampaikan kepada Bupati. Untuk desa lainnya masih proses dan kita juga masih terus bekerja,” ujarnya menjawab Mandailing Online di Panyabungan, Selasa (26/4/2022).

Dana Desa telah mengambil alih peran APBD Madina dalam pemenuhan insentif guru mengaji di desa sejak 2022.

Sementara itu terkait pengalihan penganggaran insentif guru MDTA ke desa, Parlin menyampaikan agar para guru tidak khawatir karena dasar hukumnya sudah ada.

“Itu, kan, sudah ada Perbub yang mengatur pemberian intensif atau operasional untuk guru MDTA. Perbubnya tidak perlu diganti atau dibuat baru untuk itu kita kuatkan dengan surat edaran Bupati. Untuk teknisnya itu kita serahkan kepada desa sepenuhnya,” jelasnya.

Terkait pencairan dana desa, Bupati Madina, Ja’far Sukhairi Nasution didampingi Wakil Bupati, Atika Azmi Utammi Nasution yang dijumpai di Masjid Agung Nur Alan Nur menyampaikan, dalam 2-3 hari ini akan dicairkan sehingga para guru MDTA bisa menerima insentif.

“Segera kita cairkan. Dua tiga hari ini akan cair dan guru-guru MDTA kita bisa menerima insentif itu,” jelasnya.

Peliput: Roy Adam

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: