Home / Seputar Madina / Iskan Qolba Terus Salurkan APD Untuk Tim Medis

Iskan Qolba Terus Salurkan APD Untuk Tim Medis

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Tim medis merupakan garda terdepan untuk melakukan pemutusan mata rantai penyebaran virus Corona (Covid 19).

Dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memiliki perhatian serius terhadap garda ini.

Dan anggota DPR RI dari PKS Iskan Qolba Lubis dalam pekan pekan terakhir terus berupaya memperhatikan para tim medis yang ada di daerah pemilihannya menyalurkan Alat Pelindung Diri (APD), Masker, Hend Sanitaiser, Sarung Tangan dan Disinfektan.

Khusus penyalura kepada petugas medis di Puskesmas dan RSU Panyabungan berlangsung Rabu (29/04).

Penyerahan APD dan Cairan pencegah virus Corona dari Anggota DPR RI Iskan Qolba Lubis tersebut diserahkan oleh Ketua DPD PKS Kabupaten Mandailing Natal Wahidin Arjun Rambe, Anggota DPRD Kabupaten Mandailing Natal teridiri dari Ahmad Budiman Borotan, Awaluddin dan Amdani serta sejumlah pengurus DPD PKS Kabupaten Mandailing Natal.

Penyerahan APD tersebut dimulai dari Puskesmas Panyabungan Utara dan selanjutnya RSUD Panyabungan, Puskesmas Panyabungan Jae, Puskesmas Panyabungan Timur, Puskesmas Panyabungan Selatan dan selanjutnya para anggota DPRD Kabupaten Mandailing Natal akan menyerahkannya ke Puskesmas-Puskesmas yang ada di wilayah Dareah Pemilihannya masing-masing.

Dalam Penyerahaan APD di RSU Panyabungan yang diterima langsung oleh Direktur RSU dr. Bidasari Ketua DPD PKS mengatakan bahwa apa yang diserahkan pada hari ini adalah merupakan bantuan kader PKS yang sekarang ini duduk di DPR RI dimana beliau berasal dari daerah pemilihan kita Mandailing Natal ini.

“Bapak Iskan Qolba mempercayakannya untuk menyerahkannya kepada kami para pengurus DPD dan para anggota DPRD Kabupaten Mandailing Natal sebagai perpanjangan tangan beliau untuk menyerahkannya kepa para medis yang merupakan garda terdepan menghadapi Covid 19 ini,” ujar Wahiddin Arjun Rambe.

Dilanjutkan Wahiddin, bahwa sebenarnya beliau sangat berkeinginan untuk langsung menyerahkannya kepada para medis yang ada di Kabupaten Mandailing Natal ini, namun akibat adanya virus Corona ini sehingga beliau tidak dapat hadir langsung bersama kita.

“Pak Iskan Qolba titip salam kepada para tim medis yang bertugas karena beliau tidak dapat hadir, namun beliau menitipkan sejumlah APD yang bisa untuk membantu para tim medis dalam menjalankan tugas mulia untuk memeriksa pasien dengan baik, sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran virus Corona yang sudah begitu menyiksa kita,” kata Wahiddin.

Direktur RSU Panyabungan dr. Bidasari dalam kesempatan tersebut mengatakan terimakasih kepada anggota DPR RI yang telah memperhatikan para tim medis di Kabupaten Mandailing Natal ini.

“Saya mewakili seluruh tim medis yang ada di Kabupaten Mandailing Natal ini mengucapkan terimakasih kepada beliau yang telah memperhatikan kita para tim medis, dalam situasi pendemik Covid 19 sekarang ini,” ujar Bidasari.

Kita tidak menyangka seorang anggota DPR RI yang berada di Jakarta masih mengingat kita para tim medis yang ada di daerah pemilihannya ini, untuk itu dengan adanya APD yang diserahkan ini akan dapat membantu tugas-tugas kita.

“Kita akan mempergunakan APD ini dengan baik, semoga Bapak Iskan Qolba diberikan kesehatan sehingga dapat terus berbuat untuk Kabupaten Mandailing Natal ini kedepannya, dan kita masih terus berharap agar Pak Iskan Qolba terus berbuat untuk Kabupaten Mandailing Natal ini,” katanya.

Editor : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: