Home / Seputar Madina / Jajaran Pemkab Madina Pererat Silaturahmi Lewat Halalbihalal

Jajaran Pemkab Madina Pererat Silaturahmi Lewat Halalbihalal

Bupati Sukhairi dan Wakil Bupati Atika Azmi Saat Bersalaman dengan Pegawai di Lingkungan Pemkab Madina/Infokom Madina.

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Jajaran Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Pemkab Madina) mulai dari kepala daerah sampai honorer/TKS mempererat silaturahmi lewat acara halalbihalal yang dilaksanakan di Masjid Agung Nur Alan Nur Aek Godang Panyabungan.

Momen saling meminta dan memberi maaf ini dihadiri oleh Bupati H. M. Ja’far Sukhairi Nasution, Wakil Bupati Atika Azmi Utammi Nasution, Sekda Gozali Pulungan, Kapolres AKBP H. M Reza Chairul AS, dan Kajari Novan Hadian.

Bupati Sukhairi mengatakan, pelaksanaan halalbihalal bukan sekadar menggalang silaturahmi, tapi juga mempererat persaudaraan serta keluarga di antara umat muslim.

“Sekaligus mempererat hubungan antar pimpinan, ASN, TKS dan masyarakat dalam meningkatkan ukhuwah islamiyah di jajaran Pemkab Madina,” kata Sukhairi, Rabu (11/5).

Bupati menjelaskan, halalbihalal merupakan tradisi positif yang dilakukan umat Islam di Indonesia dalam perayaan Idulfitri guna menyempurnakan kemenangan dan kesucian yang diraih setelah melaksanakan puasa dan ibadah lain selama bulan Ramadan.

“Melalui kegiatan ini diharapkan untuk dapat saling membersihkan diri dengan tulus dan ikhlas, saling memberi dan meminta maaf kepada sesama atas segala khilaf dan dosa,” harap Bupati.

Sukhairi secara pribadi dan atas nama Pemkab Madina menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pihak yang bersedia hadir bersama memenuhi undangan pelaksanaan halalbihalal Pmkab Madina tahun 2022.

“Melalui acara halal bihalal ini Mari kita bermuhasabah diri dan bermunajat kepada Allah SWT agar kita dan daerah kita dijauhi dari marabahaya/malapetaka,” tandasnya.

 

Peliput: Roy Adam

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: