Home / Pendidikan / Kadis Pendidikan Madina Akan Hidupkan Kembali Beasiswa

Kadis Pendidikan Madina Akan Hidupkan Kembali Beasiswa

Daud Batubara

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Kepala Dinas Pendidikan Madina, Daud Batubara akan berupaya menghidupkan kembali program beasiswa untuk siswa berprestasi dari keluarga miskin.

Itu dikatakan Daud Batubara menjawab Mandailing Online di ruang kerjanya, Senin (6/8/2018).

Menurutnya, beasiswa itu sangat bersifat urgen sebagai salah satu upaya membantu putra-putri Mandailing Natal (Madina) yang berprestasi namun tak mampu membiayai kuliah faktor keterbatasan ekonomi orangtua.

Program beasiswa yang bersumber dari APBD Madina ini sempat terhenti dalam dua tahun terakhir.

Daud Batubara tak mengetahui alasan penyetopan beasiswa itu, karena dia baru beberapa pekan menjabat kepala Dinas Pendidikan Madina.

Ke depan, ujar Daud, program beasiswa ini akan dirancang sebagai Dana Hibah. Dalam hal ini, pihak Dinas Pendidikan hanya menyampaikan daftar mahasiswa calon penerima beasiswa berdasar ranking.

Pola penetapan ranking akan dilakukan secara komputerisasi yang dapat diakses publik secara langsung melalui website. Rancangan itu sebagai upaya menghindari potensi KKN dalam penjaringan mahasiswa calon penerima beasiswa.

Program ini hanya mungkin dimulai tahun 2019 karena sumber dananya adalah APBD, mengingat tahun anggaran 2018 sedang berjalan.

 

Peliput : Dahlan Batubara

 

 

Comments

Komentar Anda

One comment

  1. Assalamualaikum pak ngimna cara mendaftar beasiswa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: