Home / Seputar Madina / Kandidat Wabub Bupati Madina, H. Burhanuddin Siregar Wisuda S2

Kandidat Wabub Bupati Madina, H. Burhanuddin Siregar Wisuda S2

 

H.Burhanuddin Siregar, SE.MIP bersama istrinya Hj.Halimah Harahap SPd,MPd usai wisuda

 

MEDAN (Mandailing Online) – Salah satu kandidat wakil bupati Madina, H. Burhanuddin Siregar menyelesaikan S2 Ilmu Politik di USU.

Putra Batang Natal, Mandailing Natal (Madina) yang juga politisi Partai Keadilan Sejahtera ini diwisuda pada Senin (24/2/2020) di Medan sebagai Magister Ilmu Politik (MIP).

Dia menyelesaikan tesis dengan judul “Politik Pembangunan Himpunan Keluarga Besar Mandailing di Sumatera Utara”.

Burhanuddin Siregar merupakan anggota DPRD Sumut priode 2014-2019 dari PKS. Selama di legislatif dia banyak mempengaruhi kebijakan Pemprovsu terutama pelebaran dan pengaspalan jalur Panyabungan-Natal yang sebelumnya sempit, rusak dan potensi longsor.

Menjelang Pilkada Madina 2020 ini Burhanuddin masuk dalam daftar tokoh yang memiliki peluang besar sebagai kandidat wakil bupati.

Sejumlah pengamat Madina menilai Burhanuddin sebagai figur yang paling fleksibel berpasangan dengan semua kandidat bupati.

Fleksibelitas itu tercermin dari posisi elektabilitas Burhanuddin selaku politisi PKS serta kapasitas kefigurannya dari sisi intelektualitas dan akhlak politiknya yang bersih.

Selain dikenal sebagai politisi, Burhanuddin juga adalah pengusaha. Bahkan dia telah lama menggeluti dunia ekonomi dan enterpreneur sebelum memasuki dunia politik.

Burhanuddin Siregar, SE

Kini pasca wisuda S2 ini beliau memiliki dua gelar kesarjanaan yakni Sarjana Ekonomi dan Magister Ilmu Politik. Dimana pada S1 dia mengambil jurusan ekonomi.

Sebagai figur pengusaha beliau tercatat memiliki jabatan direktur dalam waktu yang bersamaan waktu, yaitu Direktur PT. Sarana Mitra Bahari (2006-2014), Direktur PT. Ayana Nugraha (2006-2014), PT. Panca Inti Perkasa (2009-2014).

Peliput : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: