Home / Seputar Madina / Kunjungi Silangitkoi, Ketua Ikanas: Pemerintah Harus Perhatikan Akses

Kunjungi Silangitkoi, Ketua Ikanas: Pemerintah Harus Perhatikan Akses

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Ketua DPP Ikanas H. Syaifullah Nasution mengatakan pemerintah perlu memperhatikan akses ke lokasi wisata Sawah 3 Dimensi Silangitkoi Hutasiantar di Kelurahan Kotasiantar, Panyabungan.

Hal itu disampaikan H. Syaifullah ketika berkunjung ke tempat wisata yang sedang viral di Mandailing Natal (Madina), Sabtu (26/3).

“Ini untuk menunjang perputaran ekonomi dan meningkatkan potensi kunjungan masyarakat,” katanya.

Ketua Ikanas Pusat ini menambahkan, konsep wisata Silangitkoi Hutasiantar harus dipertahankan dengan pilihan menu khas Mandailing.

“Ini akan menjadi branding tersendiri dengan hadirnya menu-menu khas Mandailing. Apalagi tempatnya juga mengingatkan kita ke masa lalu. Marmangan-mangan di saba,” ujarnya.

Sementara itu pemilik Silangitkoi Sobir Lubis mengaku berterima kasih atas kunjungan Ketua Ikanas tersebut.

“Kita berterima kasih Banganda H. Syaifullah bersedia berkunjung ke Silangitkoi Hutasiantar ini,” katanya.

Ketua AMPG Madina ini berharap apa yang menjadi perhatian H. Syaifullah juga menjadi perhatian pemerintah.

“Kita terus berharap akses ke sini bisa terealisasi sehingga bisa membantu masyarakat. Di belakang tempat kita ini masih banyak kebun dan sawah warga,” ujarnya.

Kedatangan Ketua Ikanas ini disambut oleh Patuan Mandailing sian Hutasiantar Hasanul Aripin Nasution dan Syekh H. Musaddas Lubis.

Seperti diketahui, wisata sawah Silangitkoi Hutasiantar menjadi salah satu lokasi wisata yang menjadi primadona masyarakat. Tak hanya itu, lokasi yang berada Banjar Silangit ini juga sering menjadi tempat pertemuan, rapat kerja, dan tempat belajar di luar ruangan bagi anak-anak.

Peliput: Roy Adam

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: