Home / Seputar Madina / LBH Al Amin Sekolahkan Anak Yatim di SMK Penerbangan

LBH Al Amin Sekolahkan Anak Yatim di SMK Penerbangan

Rahmayanti bersama keluarga dan Sekretaris LBH Al Amin Amril M Lubis dan Bendahara Rois Batubara sebelum pemberangkatan.

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – LBH Al Amin memberangkatkan 1 dari 10 anak yatim dari Mandailing Natal untuk disekolahkan di SMK Penerbangan Islamic Village, Jakarta.

Nama yang diberangkatkan itu adalah Nia Rahmayanti, lulusan MTs MMl Panyabungan. Rahmayanti diberangkatkan Kamis malam (11/7/2019) dari kampungnya Desa Panyabungan Jae, Kecamatan Panyabungan, Mandailing Natal.

Rahmayanti merupakan anak yatim setelah ayahnya almarhum A. Rahman wafat pada 11 tahun yang silam.

Rahmayanti adalah satu dari 10 anak yatim yang akan memperoleh beasiswa SMK yang dimotori LBH Al Amin dan Islamic Village Jakarta-Tangerang.

Pihak LBH Al Amin sejauh ini masih terus mencari anak yatim lulusan SLTP/MTs di Mandailing Natal (Madina) untuk disekolahkan di SMK  Penerbangan Islamic Village, Jakarta.

“Untuk tahun ini sebenarnya target beasiswa tersebut adalah untuk 10 orang anak yatim. Namun karena keterbatasan informasi, baru satu orang yang telah diberangkatkan. Namun insya Allah dalam beberapa hari ke depan LBH Al Amin akan memberangkatkan dua org lagi,” kata Sekretaris LBH Al Amin, Amril M Lubis didampingi Bendahara M.Rois Batubara menjawab Mandailing Online, Kamis malam (11/7).

Sejak berdiri 6 Agustus 2018 lalu, LBH Al Amin Madina telah melaksanakan banyak aktivitas, diantaranya melakukan pendampingan hukum secara gratis bagi masyarakat yang tidak mampu secara hukum dan ekonomi. Termasuk juga penyuluhan-penyuluhan hukum di lingkungan pendidikan tingkat SLTA.

LBH Al Amin yang juga merupakan lembaga sosial telah melakukan pengumpulan donasi dari para donatur Sahabat Al Amin dan Forum Alumni SMA Negeri 1 Panyabungan yang disalurkan saat terjadi bencana alam di Kecamatan Ulu Pungkut dan Pantai Barat Madina.

Lembaga ini juga telah menyalurkan sumbangan bantuan korban bencana alam dari IKANAS.

LBH Al Amin juga merupakan mitra dari Madina Up yang merupakan lembaga Bimbingan Belajar Online untuk 3 SLTA di Madina.

Kerjasama LBH Al Amin Madina dan Islamic Village Jakarta-Tangerang ini sebagai sumbangsih dan panggilan hati para putra daerah di perantauan dalam membantu pelajar-pelajar di Madina yang kurang mampu secara ekonomi.

Salah satu pendiri Islamic Village Jakarta – Tangerang adalah Gong Mataher.

LBH Al Amin Madina resmi berdiri sejak 6 Agustus 2018. Ketua : HM.Amin Nasution SH.MH (pendiri) Sekretaris : Amril M Lubis(pendiri) Bendahara: M.Rois Batu Bara(pendiri) Dr.Khaerulsyah Nasution(pendiri) Ahmad Raja Lubis (pendiri) Rajab Nasution SE (pendiri) Prof.Ir.Zulkarnain Lubis(pendiri) Agus Muda Nst(pendiri) Gong Mataher( pendiri) Ir.Tabrani(pendiri) Prof.Turmuzy Lubis(pendiri) Faridahhannum Lubis(pendiri) Subhan Arifin (pendiri) DR.Arfan Lubis (pendiri) Ir.Aliakbar Lubis (pendiri).

 

Catatan Redaksi : Telah dilakukan ralat nama Ahmad Hamdy Lubis menjadi A. Rahman pada isi berita ini di paragraf 3 pada pukul 22.06 WIB, Jum’at (12/7/2019).

Peliput : Dahlan Batubara

 

Comments

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: