Home / Seputar Madina / LKPP Latih Generasi Muda Menguasai Komputer Dasar

LKPP Latih Generasi Muda Menguasai Komputer Dasar

Pelatihan di Naga Juang

NAGAJUANG (Mandailing Online) – Lembaga Kajian Pendidikan Dan Pelatihan (LKPP) mengadakan Pelatihan Computer Dasar di Kecamatan Naga Juang, Mandailing Natal (Madina) sejak Rabu (29/6/2022).

Peserta yang dilatih adalah usia sekolah antara kelas 2 SLTP sampai  kelas III SLTA sederajat.

Acara ini merupakan hasil kerjasama antara Desa Desa yang berada di Kecamatan Naga Juang dengan LKPP.

Direktur LKPP, Faisal Ardiansyah Chan menyatakan pelatihan di Naga Juang ini merupakan kecamatan perdana dalam rangkaian road show pelatihan yang dilakukan LKPP di Madina.

Kecamatan lain akan menyusul meliputi Panyabungan Barat, Huta Bargot, Siabu, Kotanopan, Pakantan, Muara Sipongi, dll.

Pelatihan Komputer Dasar ini dilaksanakan untuk menjawab tantangan zaman bagi generasi milenial Madina yang kelak saat usia produktif mereka akan mampu memasuki dunia usaha yang membutuhkan Soft Skill, salah satunya adalah kemampuan mengoperasikan komputer.

Pembukaan pelatihan di Naga Juang

Faisal Ardiansyah Chan

Selain itu, kata Faisal Ardiansyah Chan, pelatihan ini merupakan perwujudan partisipasi dari lembaga yang dipimpinnya untuk membantu pemerintah Madina yang sedang giat-giatnya meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), dimana saat ini tingkat IPM Madina berada di peringkat 3 terbawah dari Sumatera Utara.

Oleh karena itu pihak penyelenggara berharap pendidikan dasar komputer ini mampu menjadi salah satu instrumen meningkatkn kualitas sumber daya manusia (SDM) generasi muda Mandailing Natal. (rel)

Editor: Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: