Home / Seputar Madina / MAN 1 Madina Berzikir

MAN 1 Madina Berzikir

PANYABUNGAN (Mandailing Online) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Mandailing Natal (Madina) menggelar zikir akbar.

Itu dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional  dan ucapan syukur atas segala prestasi yang diraih para pelajar.

Kegiatan berlangsung di lapangan upacara  MAN 1 Madina, Jumat (22/10 /2021) pagi.

Pelajar-pelajar MAN 1 Madina banyak meraih prestasi tingkat nasional dan tingkat Tabagsel. Untuk tahun ini saja raihan itu secara beruntun pada bulan Oktober 2021.

“Oleh karena itu, selain memperingati Hari Santri Nasional, kegiatan zikir akbar ini merupakan ungkapan rasa syukur segenap elemen MAN 1,” ungkap Kepala MAN 1 Madina, Salbiah, S.Ag. MM, di ruang kerjanya kepada Mandailing Online usai kegiatan itu.

Tujuan lain dari acara ini adalah meminta do’a agar jauh dari bala. Dan harapan agar kelas XII  berhasil lulus dengan nilai yang baik untuk kelak mudah masuk ke perguruan tinggi negeri yang diinginkan para pelajar. 

“Adapun dzikir yang dibaca adalah Al-Matsurat.Yang dibawakan satu siswa dan diikuti seluruh warga MAN,” imbuhnya.

Zikir akbar dan do’a ini dirangkai dengan beberapa kegiatan, seperti tausiyah, penyerahan santunan kepada anak yatim piatu dan juga apresiasi untuk pelajar yang meraih juara II Kompetisi Robotik Madrasah Nasional, juara 1 Putra dan juara II Putri Egrang se-Tabagsel.


Salbiah juga mengucapkan panjat syukur yang tak terhingga kepada Allah SWT yang telah memberikan prestasi yang luar biasa kepada MAN 1 Mandailing Natal.

“Terimakasih kepada bapak ibu guru yang telah hadir dan ikut melaksanakan acara zikir,” katanya.

Dia berharap segala bentuk kegiatan di madrasah ini dapat berjalan dengan baik. Dan madrasah ini bisa terus meraih prestasi di tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

Dia juga berharap do’a dari seluruh kalangan terkait dalam waktu dekat ini pelajar dari MAN 1 Madina akan mengikuti Lomba Riset Nasional yang akan dilaksanakan di Bali pada Nopember 2021.

“Kita berharap, pelajar pelajar MAN 1 kembali mengharumkan nama Mandailing Natal di tingkat Nasional”.

Pelajar MAN 1 Madina, katanya, harus bisa berprestasi dalam segala bidang, baik agama, akademik, teknologi, olahraga dan lainnya.

Dijelaskan, rencananya kegiatan zikir ini akan rutin dilaksanakan setiap hari Jumat di akhir bulan, tentu dengan tetap melaksanakan dan menaati  protokol kesehatan.

Zikir ini diharapkan mampu memupuk dimensi keimanan dan ketaqwaan para pelajar.

Peliput:  Ismail Ojie

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: