Home / Seputar Madina / MPC PP Madina Adakan Berbagai Lomba Jelang Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

MPC PP Madina Adakan Berbagai Lomba Jelang Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Menjelang peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2021 pada Jumat 1 Oktober 2021, Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Mandailing Natal (MPC PP Madina) menggelar berbagai lomba dengan hadiah menarik.

Kegiatan bertajuk MPC PP Kab Madina Competition diisi dengan aneka lomba yakni lomba karya tulis ilmiah, fotografi, puisi, dan video kreatif bertemakan patriotisme, cinta tanah air dan penguatan ideologi Pancasila.

Selain berbagai lomba, MPC PP Madina juga mengadakan nonton bareng film Penghianatan G30S/PKI dan talk show “Membumikan Nilai Pancasila dengan Membangun Solidaritas Sosial Menghadapi Pandemi”.

Talk show ini menghadirkan narasumber Kapolres Madina AKBP Horastua Silalahi, Ketua STAIN Madina Dr. H. Torkis Lubis, Danki Senapan B Mangga Dua Lettu Salahuddin Hasibuan dan keynote speaker Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution, B.App.Fin, M.Fin

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kab Madina Akhmad Arjun Nasution melalui Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) Al-Hasan Nasution yang dihubungi pada Selasa (28/9) menyampaikan kegiatan ini sengaja diadakan untuk menguatkan rasa nasionalisme masyarakat Madina, terutama di kalangan kaum muda.

“Generasi muda harus melek dan sadar sejarah. September mengandung peristiwa kelam dan kelabu dalam perjalananan Republik ini. Momen ini harus menjadi refleksi historis buat kita bahwa bahaya laten komunisme harus terus diwaspadai,” ujar Al Hasan Nasution yang juga Ketua Panitia didampingi Sekretaris Panitia Abdi P Hasibuan dan Bendahara Harun Ar-Rasyid Nasution.

Selain itu, agenda ini untuk menumbuhkan patriotisme dan kecintaan terhadap Pancasila.

“Kita tidak ingin ada orang-orang yang punya pemikiran untuk mengubah ideologi negara,” sebutnya.

Terkait lomba, Abdi menambahkan akan dibagi kepada kategori umum dan kategori pelajar/mahasiswa. Pendaftaran berakhir tanggal 05 Oktober 2021. Untuk ketentuan dan persyaratan peserta dapat dilihat di akun Facebook Mpcpp Madina, melalui link https://bit.ly/mpcppkabmadinacompetition atau langsung ke Sekretariat MPC PP Kab Madina di Jln Willem Iskander, Saba Padang.

Sementara kegiatan nonton bareng akan digelar pada Kamis malam, 30 September 2021 di halaman sekretariat MPC PP Madina di Pidoli Dolok dengan memperebutkan hadiah door prize menarik bagi pemenang kuis.

“Kita mengundang khalayak ramai untuk menghadiri nonton bareng tsb, dan tentunya kita akan mematuhi prokes yang ada,” ujar Abdi.

Untuk diketahui, Indonesia memperingati Hari Kesaktian Pancasila setiap tanggal 1 Oktober atas keberhasilan TNI menumpas pemberontakan G30S/PKI yang berupaya menggulingkan pemerintahan yang sah.

Peliput: Roy Adam

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: