Home / Seputar Madina / Muspida Madina Tinjau Lokasi Banjir

Muspida Madina Tinjau Lokasi Banjir


Panyabungan, Bupati Mandailing Natal Aspan Sofian Batubara didampingi Ketua DPRD As Imran Khaitami Daulay dan sejumlah Anggota DPRD, meninjau lokasi banjir di dua desa Kecamatan Ranto Baek, Selasa (30/11/2010) malam. Selain meninjau, Bupati dan DPRD juga menyerahkan bantuan kepada warga yang terkena bencana banjir.

Bupati Madina melalui Kabag Humas Taufik Lubis, mengatakan rumah yang rusak dan hanyut yang sudah kita data, sebanyak 34 rumah hanyut, 47 rumah yang rusak berat, 47 rumah rusak ringan, 2 jembatan gantung rusak dan 4 masjid rusak ringan.

Bantuan yang diserahkan Pemkab Madina, antara lain beras sebanyak 2,5 ton, pakaian putri 90 stel, pakaian putra 90 stel, mie instant 200 Kotak, kain sarung 450, selimut 90, tenda pelastik 26 dan mendirikan 2 unit posko kesehatan.

Bupati atas nama Pemkab Madina turut bersedih atas bencana yang menimpa warga Kecamatan Ranto Baek. Diharapakan masyarakat tabah menghadapi bencana ini.

“Kita akan memberikan bantuan untuk masyarakat yang kehilangan tempat tinggal dan yang rusak untuk secepatnya diperbaiki. Seterusnya diharapkan kepada masyarakat Kabupaten Mandailing Natal yang ada di pinggir sungai untuk berjaga mengingat saat ini musim penghujan,” tegas Kabag Humas.

Muspida yang berangkat meninjau lokasi banjir di Ranto Baek antara lain Bupati Madina Aspan Sofian Batubara MM, Asisten I Sahnan Pasaribu, Kadis PUP Nasrin Lubis, Kadis Sosial Alamulhaq. Sementara DPRD yang ikut meninjau lokasi antara lain, Ketua DPRD Madina As Imran Khaitami Daulay, Wakil Ketua Sarifuddin Ansari, Fahrijal Efendi, Anggota DPRD Erwin Efendi, Makmur dan Wildan. (BS-026)
Sumber : Berita Sumut

Comments

Komentar Anda

%d blogger menyukai ini: