Home / Berita Nasional / Nasdem Minta Maaf

Nasdem Minta Maaf

 

JAKARTA – Ketua DPP Partai Nasdem Taufik Basari sadar banyak anggota masyarakat kecewa kepada partainya karena kasus korupsi yang menjerat sejumlah kader. Karena itu Taufik atas nama partai menyampaikan permohonan maaf kepada mereka.

“Fakta ada kader Partai Nasdem tersangka, kami akui. Kalau ada yang kecewa terhadap peristiwa ini, Partai Nasdem meminta maaf,” kata Taufik kepada wartawan di Cikini, Jakarta, Sabtu (17/10).

Seperti diketahui, baru-baru ini KPK menetapkan bekas Sekjen Partai Nasdem Patrice Rio Capella sebagai tersangka kasus suap terkait penanganan perkara di Kejaksaan Agung dan Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara. Sebelumnya mantan Ketua Majelis Tinggi Otto Cornelis Kaligis sudah lebih dulu dijerat komisi antirasuah dalam kasus suap hakim PTUN Medan.

Menurut Taufik, Nasdem menjadikan kedua kasus itu sebagai pelajaran. Dia pun tegaskan bahwa Nasdem tidak mau menyalahkan pihak lain atas apa yang dilakukan kadernya.

“Sikap ini bagian perubahan mental yang ingin kita bangun, jangan sampai seperti partai lain yang menuduh-nuduh pihak lain, menuding-nuding KPK, mengatakan ini konspirasi. Kalau Nasdem, kami tidak mau seperti itu,” ujar dia.

Meski begitu, mantan calon anggota DPR dari daerah pemilihan Jakarta ini minta masyarakat memperlakukan Nasdem secara adil. Dia menghimbau semua pihak untuk melihat permasalahan ini secara jernih berdasarkan bukti dan fakta.

“Bagi Nasdem, kalau ada fakta yang terjadi kita tidak akan pernah menafikannya, kita akan katakan a b c itu benar. Tapi kalau misalnya asumsi yang tidak berdasar fakta itu perlu diluruskan. Agar kita tidak bersandar pada hal-hal yang isinya hanya untuk memfitnah,” pungkasnya.

Sumber : Jpnn

Comments

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: