Home / Pendidikan / Olimpiade Sains Nasional, MAN 1 Raih Emas

Olimpiade Sains Nasional, MAN 1 Raih Emas

Husny Abdillah

PANYABUNGAN (Mandailing online) – Madrasah Aliah Negeri (MAN) 1 Mandailing Natal (Madina) seperti tiada hari tanpa prestasi.

Kali ini, Husny Abdillah, utusan MAN 1 Madina meraih emas di ajang Olimpiade Sains #2 Global Youth Action (OSN GYA) bidang matematika, 28 November 2021 lalu secara online melalui g-from.

Padahal, baru beberapa hari lalu sejumlah pelajar MAN 1 meraih medali Perak dan Perunggu pada Ajang IID 2021 diikuti 23 negara di Denpasar, Bali.

Husny Abdillah tercatat sebagai kelas 11 MIPA 1.

Kepala MAN 1 Madina, Salbiah S.Ag, MM dihadapan sejumlah wartawan, Senin (06/12/21) mengungkap rasa syukur atas prestasi itu.

“Saya sangat bangga atas prestasi siswa tersebut, karena sudah mengharumkan nama madrasah di tingkat nasional,” ujarnya.

Dia berharap kedepan semoga Husny Abdillah menjadi lebih baik dan bisa meraih prestasi-prestasi berikutnya yang lebih besar lagi.

Pada kesempatan itu Husny Abdillah menyampaikan merasa bersyukur bisa meraih prestasi tersebut.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur kepada Allah SWT dan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada orang tua, bapak ibu guru, teman-teman saya selama ini telah memberikan support dan bimbingan selama ini,” katanya.

Terimakasih khusus untuk guru pembimbing, Aminah Juliati S.Pd dan Arsyad S.Pd.

Peliput: Ismail Ojie

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: