Home / Seputar Madina / Pendukung Sofwat-Zubeir Kian Bertambah

Pendukung Sofwat-Zubeir Kian Bertambah

Tim Trabas Sinunukan silaturrahmi dengan balon wakil bupati Ir. H. Zubeir Lubis di Lopo Pardomuan, Simpang Gambir, Minggu malam (17/5-2020). Foto : Beritahuta.com

 

LINGGABAYU (Mandailing Online) — Peta dukungan kepada pasangan Sofwat-Zubaeir terus mengalir di berbagai wilayah Mandailing Natal (Madina).

Termasuk di kawasan Pantai Barat Madina, sejumlah komponen menyatakan mendukung H.M. Sofwat Nasution-Ir. H. Zubeir Lubis sebagai kandidat bupati/wakil bupati untuk Pilkada Madina.

Tim Trabas Sinunukan melakukan silaturrahmi dengan Ir. H. Zubeir Lubis, Minggu malam (17/5-2020).

Pada pertemuan di Lopo Pardomouan, Simpang Gambir, Kecamatan Linggabayu, Madina, yang berlangsung dari pukul 20.30-21.45 itu kian terpancar semangat para pemuda yang tergabung dalam Trabas Sinunukan ikut memenangkan pasangan H.M. Sofwat Nasution-Ir. H. Zubeir Lubis (Sofwat-Beir) pada Pilkada Madina 2020.

Acara silaturrahmi berlangsung santai sembari menikmati dinginnya malam akibat sejak pagi harinya hujan tak reda. Namun pertemuan yang juga diikuti Pimpinan Pesantren Musthafawiyah Purba Baru H. Mustafa Bakri Nasution tersebut tetap berlangsung hangat dan penuh rasa kebersamaan.

Walau sajian di Lopo Pardomuan hanya menikmati secangkir kopi, teh hangat, dan cemilan rampeyek kacang, tapi rombongan tim relawan dan “pasukan” Trabas Sinunukan tampak begitu ceria.

Sesekali terdengar tawa, canda dan cerita-cerita berkesan saat belangsung grasstrack Trabas Sinunukan memperbutkan tropi Brigjend TNI (Purn) H.M. Sofwat Nasution di Sirkuit Wonosari, Sinunukan, 28-29 Desember 2019 lalu.

“Semangat kami kian terbakar ingin memenangkan pasangan Sofwat-Beir. Pak Sofwat yang sudah kami anggap orang tua kami telah memilih calon wakilnya yang tepat. Alhamdullah, ini tanda-tanda kemenangan,” kata Nur Yasin, salah seorang senior di Tim Trabas Sinunukan.

Meskipun H. M. Sofwat Nasution sudah tiga kali melakukan kunjungan di Sinunukan, Nur Yasin berharap setelah Idul Fitri sang purnawirawan jenderal Koppasus bersama H. Zubeir Lubis bisa datang lagi silaturrahmi dengan masyarakat di kecamatan tersebut.

“Sekarang gaung Sofwat-Beir di Sinunukan semakin menggema. Bahkan banyak obrolan masyarakat yang merasa optimis Sofwat-Beir pasti memenangkan pilkada nanti, siapa pun lawannya,” kata “Pakbo” Ginting.

Rasa optimisme itu, kata dia, sangat beralasan lantaran pasangan Sofwat-Beir merupakan pasangan paling ideal. Dengan figur ketokohan mereka, diharapkan di tangan Sofwat-Beir marwah kabupaten di ujung selatan Sumut ini terangkat kembali.

Sementara itu, Tuan Muda yang merupakan anak kandung “Babe” Riyadi menyampaikan gaung Sofwat-Beir di Sinunukan dan sekitarnya bukan hanya di kalangan generasi muda, tapi menyentuh seluruh lapisan masyarakat.

“Saya terharu. Ini semakin memompa semangat saya dan Pak Sofwat, juga para relawan dalam perjuangan ini. Kami menyampaikan terima kasih atas optimisme yang sudah terbangun di benak kita masing-masing. Ini perjuangan masyarakat Madina yang menginginkan ada perubahan kerah lebih baik,” kata H. Zubeir Lubis.

Pemilik Hotel Rindang itu sangat menghargai kedatangan Trabas Sinunukan ke Simpang Gambir. “Semoga ini bagian dari berkah menuju kemengan untuk masyarakat Madina,“ katanya.

Sebenarnya pertemuan di Lopo Pardomuan tidak terjadwal. Begitu tim Trabas tahu H. Zubeir Lubis, H. Mustafa Bakri, dan rombongan akan mampir istirahat di Pasar Simpang Gambir sepulang dari mengikuti rangkaian “Safari Silaturrahmi Santunan”di pantai barat, mereka pun punya inisiatif ingin bertemu sekadar silaturrahmi.

Sumber : Beritahuta.com
Editor : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: