Home / Seputar Madina / Pengaduan Warga Gunungtua Jae Berakhir di Inspektorat

Pengaduan Warga Gunungtua Jae Berakhir di Inspektorat

 

Sekretaris Daerah Madina, Gozali Pulungan

 

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Kasus kepala desa Gunungtua Jae, Kecamatan Panyabungan, Madina dilimpahkan ke kantor Inspektorat.

Sekretaris Daerah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Gozali Pulungan menjawab Mandailing Online via WhatsApp, Senin (3/2/2020) menyatakan pengaduan warga Gunungtua Jae itu telah dilimpahkan kepada Inspektorat Madina.

“Sudah kita tugaskan Inspektorat melakukan pemeriksaan. Selanjutnya (Mandailing Online) dipersilakan konfirmasi dengan Inspektorat. Terimakasih,” jawab Gozali.

Sebelumnya Asisten I Pemkab Madina, Sahnan Batubara yang juga Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa saat dihubungi Mandailing Online via telefon seluler menyatakan no kommen dan mempersilahkan Mandailing Online menghubungi Sekda.

Pelimpahan kasus Gunungtua Jae ini ke Inspektorat diyakini sebagai berakhirnya nasib pengaduan warga.

Sebab, sudah puluhan bahkan mungkin ratusan pengaduan warga desa dari berbagai penjuru di Madina tentang dugaan penyelewengan Dana Desa tak satupun yang dilimpahkan ke ranah hukum.

Akibatnya para kepala desa yang diadukan warga kian percaya diri dan merasa menang di hadapan warga.

Kepala desa Gunungtua Jae sudah dua kali diadukan warganya kepada Bupati, terkait dugaan ketidakberesan penggunaan Dana Desa.

Pengaduan pertama terjadi beberapa bulan lalu soal penyaluran dana simpan pinjam dari Dana Desa.

Pengaduan kali kedua pada Sabtu (1/2/2020).

Dalam berkas pengaduan, warga menuliskan beberapa poin, antara lain dugaan penyelewengan Dana Desa; nasib uang jutaan rupiah yang dikumpul warga dalam bentuk STM yang oleh warga tak diketahui nasibnya; uang hasil dari air bersih, uang hasil dari sewa sejumlah alat pertanian.

Selain mengadu kepada bupati, warga juga mengadu ke Polres Madina hari ini Senin (3/1).

Peliput : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: