Home / Seputar Madina / Penumpang Betor Melonjak di Panyabungan Jelang Lebaran

Penumpang Betor Melonjak di Panyabungan Jelang Lebaran

Beca bermotor di pasar lama Panyabungan, Rabu (27/4/2022)

PANYABUNGAN (Mandailing Online) –  Jumlah penumpang beca bermotor di Panyabungan, Mandailing Natal, mengalami lonjakan menjelang Idul Fitri.

Peningkatan penumpang becak bermotor (betor) ini didominasi kaum ibu rumah tangga dan anak-anak yang ingin belanja baju dan perlengkapan lebaran, meskipun pada dasarnya ada juga yang datang untuk membeli keperluan lainya seperti membeli sayur dan barang dagangan bagi mereka yg memiliki toko maupun warung di kampungnya masing-masing.

Sejumlah penarik beca bermotor yang mangkal Pasar Lama Panyabungan, baik di simpang Jl. Kolonel Nurdin maupun simpang Jl. Sutan Kumala Yang Dipertuan Hutasiantar, Rabu (27/04/2022) menyatakan peningkatan jumlah penumpang itu sangat berpengaruh bagi peningkatan pendapatan mereka.

“Empat hari menjelang lebaran ini penumpang becak kami meningkat dari hari-hari sebelumnya yang secara tidak langsung juga membuat pendapatan kami bertambah dan meningkat”, ungkap Darman Nasution salah seorang penarik betor.

Penarik betor lain menyebut, peningkatan jumlah penumpang sudah mulai terasa sejak dua pekan lalu. Namun, makin meningkat dalam sepekan ini.

Nilai peningkatan pendapatan pun menggembirakan. 

“Sebelumnya kami terutama saya pribadi sebelum jelang lebaran hanya bisa dapat Rp 60.000 sampe 80.000 per hari, itu pun sudah termasuk uang minyak dan uang sewa sedangkan (pendapatan kotor). Menjelang lebaran ini kami bisa mendapatkan Rp 100.000 – 150.000 per hari,” kata L. Nasution, penarik betor lainnya.

Peliput: Khoiriah

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: