Home / Seputar Madina / Penyaring CPNS , Madina Tunggu Surat Balasan 3 PTN Sebagai PTN

Penyaring CPNS , Madina Tunggu Surat Balasan 3 PTN Sebagai PTN


MADINA- Hingga Rabu (1/12) kemarin, Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) belum menentukan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) mana yang akan digandeng, pada penerimaan dan penyaringan Calon Pegawaai Negeri Sipil (CPNS) untuk formasi tahun 2010 ini. Madina masih menunggu surat balasan dari tiga PTN yang telah disurati.

“BKD belum mengetahui pasti PTN mana yang akan digandeng dalam hal penerimaan dan penyaringan CPNS tahun ini. Pasalnya Kepala BKD Madina dikatakan Dahyar saat ini masih berada di luar kota.

“Kami belum tahu pasti kita bekerja sama dengan PTN mana karena Kepala BKD belum masuk kantor dan masih berada di luar kota, kami masih menunggu informasi dari beliau. Untuk jumlah CPNS yang telah mendaftar, sudah mencapai 2.500-an pelamar,” kata

Kepala Bidang Pembinaan dan Pengembangan, Drs Dahyar Nasution,” kepada METRO, Rabu (1/12).

Sebelumnya, Kepala BKD Madina, Asrul Daulay SIP, yang dihubungi METRO belum lama ini mengatakan, BKD Madina sudah menyurati 3 universitas yakni UI, USU dan Unpad, tentang kerja sama penyaringan CPNS. Namun belum ada surat balasan, dan pihaknya masih menunggu. “Jadi kita belum menetapkan PTN-nya,” kata dia.

Dirinya menyebutkan, untuk penerimaan CPNS tahun lalu, Pemkab Madina memilih bekerja sama dengan Universitas Padjajaran (Unpad). Pilihan itu mengingat pengalaman sebelumnya hal penerimaan CPNS dengan Unpad yang cukup baik, dan biaya yang dibutuhkan lebih ekonomis dibandingkan dengan PTN yang lain.

“Kita bukan tak mau memilih PTN yang ada di Sumut. Tetapi untuk tahun ini kita belum bisa memastikan, karena masih menunggu surat balasan dari 3 universitas yang telah kita surati,” terang Asrul.

Hingga Rabu (1/12), jumlah pelamar yang mendaftar mencapai 2500-an pelamar dari berbagai kabupaten/kota, dan jumlahnya terus bertambah. “Untuk perkiraan sementara, jumlah pelamar lebih dari 2.500-an berkas yang sudah masuk ke BKD dari Kantor Pos Panyabungan. Kita masih terus menerima pelamaran hingga nanti tanggal 4 Desember,” ungkap Dahyar. (wan)
Sumber :Metro Tabagsel

Comments

Komentar Anda

%d blogger menyukai ini: