Home / Seputar Madina / Pimpinan DPRD Madina Dilantik

Pimpinan DPRD Madina Dilantik

Tiga pimpinan DPRD Madina yang dilantik. dari kiri ke kanan : Erwin Efendi Lubis (jabatan ketua), Harminsyah Batubara (wakil ketua), Erwin Efendi Nasution (wakil ketua)

 

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Pimpinan DPRD Mandailing Natal (Madina) yang defenitif dilantik hari ini Kamis (17/10) di rapat paripurna DPRD Madina.

Ketiganya adalah Erwin Efendi Lubis (Ketua DPRD Madina), Harminsyah Batubara (Wakil Ketua DPRD Madina) dan Erwin Efendi Nasution (Wakil Ketua DPRD Madina).

Pengambilan sumpah dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Madina, Deny Riswanto.

Erwin Efendi Lubis berasal dari Partai Gerindra Daerah Pemilihan Madina 1. Sedangkan Harminsyah Batubara berasal dari Partai Demokrat dari Daerah Pemilihan Madina 3. Erwin Efendi Nasution dari Partai Golkar dari Daerah Pemilihan Madina 2.

https://external.fkno3-1.fna.fbcdn.net/safe_image.php?d=AQAJyJ2s4s4TlvCE&w=540&h=282&url=http%3A%2F%2Fbbnewsmadina.com%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F10%2FIMG-20191017-WA0011.jpg&cfs=1&upscale=1&fallback=news_d_placeholder_publisher&_nc_hash=AQCnx4fAbYAkOzPk

Pelantikan pimpinan DPRD Madina.

Partai Gerindra memperoleh 7 kursi di DPRD Madina hasil Pemilu 2019. Sehingga berhak menduduki jabatan ketua DPRD Madina.

Sedangkan Partai Demokrat dan Partai Golkar masing-masing memperoleh 5 kursi sehingga kedua partai politik ini berhak menduduki jabatan Wakil Ketua DPRD Madina.

Fraksi Gerindra, Fraksi Demokrat dan Fraksi Golkar menjadi fraksi-fraksi dari total delapan fraksi di DPRD Madina.

Lima fraksi lainnya meliputi Fraksi PKS (empat kursi), Fraksi Partai Hanura (empat kursi), Fraksi PKB (empat kursi).

Sedangkan dua fraksi gabungan terdiri dari Fraksi Amanah Berkarya (empat kursi) terdiri dari PAN (tiga kursi) Partai Berkarya (satu kursi). Dan Fraksi Persatuan Madina meliputi Perindo (2 kursi), PPP (2 kursi) dan PKPI (1 kursi).

Fraksi Demokrat menjadi Partai Demokrat Plus karena bergabungnya PDI Perjuangan yang memperoleh 1 kursi di DPRD Madina.

 

Peliput : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: