Home / Berita Nasional / Pimpinan Geng Motor di Bandung Ditembak Polisi

Pimpinan Geng Motor di Bandung Ditembak Polisi


BANDUNG, (MO) – Polsek Sukajadi, Kota Bandung, meringkus pimpinan dan anggota sebuah kelompok geng motor yang sering melakukan tindak kriminal. Saat penangkapan pimpinan geng motor, FN (25 tahun), polisi terpaksa menembak betis kiri pelaku.

Ini lantaran berusaha melakukan perlawanan. Para pelaku ditangkap, Selasa (29/1) malam. Menurut Kapolsekta Sukajadi, AKP Zainal Abidin, FN alias Tokek merupakan panglima Brigez (geng motor) wilayah Sukajadi.

Ia menceritakan, penangkapan FN berawal dari pengembangan kasus pencurian yang melibatkan anggota geng motor tersebut. Pelaku ditangkap di kamar indekosnya di daerah Sukagalih.

Saat digerebek petugas, tersangka berusaha melakukan perlawanan. “Kami melumpuhkannya dengan tembakan di betis kiri,” katanya, Rabu (30/1).

Ia menambahkan, komplotan Tokek menjadi target polisi karena sering melakukan tindak kriminal di wilayah Sukajadi. Termasuk beberapa kawasan Kota Bandung.

Dalam menjalankan aksinya, Tokek dan kawan-kawan selalu membekali diri dengan senjata tajam, stik softball, dan toya. Mereka juga tak segan menganiaya korbannya. “Menurut catatan kami, Tokek dan kawan-kawan pernah melakukan tindak kriminal sembilan kali,” katanya.

Para pelaku yang kini meringkuk di sel tahanan Mapolsekta Sukajadi, dijerat dengan Pasal 365 KUH Pidana tentang pencurian disertai kekerasan. Ancaman hukumannya maksimal 12 tahun bui. (republika)

Comments

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: