Home / Seputar Madina / PKB Tetapkan Pasangan Sukhairi-Atikah

PKB Tetapkan Pasangan Sukhairi-Atikah

 

Atikah Azmi Utammi dan fungsionaris DPC PKB Madina

PANYABUNGAN (Mandailling Online) – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi menetapkan Jakfar Sukhairi Nasution-Atikah Azmi Utammi Nasution sebagai pasangan bakal calon buopati/wakil bupati Mandailing Natal (Madina) yang akan diusung di Pilkada 2020.

Kepastian itu disampaikan
Ketua Dewan Tanfizd DPC PKB Kabupaten Madina, Khoiruddin Faslah Siregar dalam temu pers di sekretariat DPC PKB Madina, Panyabungan, Senin (16/3/2020).

Dalam penyampaian keputusan partai ini, Faslah didampingi Ketua Dewan Syuro DPC PKB Madina, Ustad Henri dan Sekretaris Dewan Syuro, Hasan Basri serta Sekretaris Dewan Tanfizd, Edi Anwar juga para funsionaris lainya.

Juga hadir Atikah Azmi Utammi Nasution, B.App.Fin, M.Fin.

Keputusan DPP PKB Nomor 2428/DPP/III/2020 tanggal 12 Maret 2020 tentang penetapan H. Jakfar Sukhairi Nasution dan Atikah Azmi Utammi sebagai pasangan calon bupati/wakil bupati Mandailing Natal yang ditandatangani Ketua Umum PKB, A. Muhaimin Iskandar dan Sekretaris Jenderal, M. Hasanuddin Wahid.

Faslah mengungkap, sebelum penetapan pasangan Sukhairi-Atikah, PKB lebih dahulu melakukan penjaringan bakal calon bupati dimana tahap penjaringan ada 5 calon yang direkomendasi DPC PKB Madina dan mengikuti tahapan tahapan seleksi yakni Jakfar Sukhairi, Sofwat Nasution, Dahlan Hasan, Porkas Lubis dan Huzein Nasution.

Dan dari 4 figur yang direkomendasi itu, 3 orang hadir di tahap uji kelayakan dan kepatutan. Sementara Dahlan Hasan tidak berhadir.

“Dan keputusannya, DPP memutuskan bahwa pasangan Jakfar Sukhari dan Atika Azmi Utammi sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati yang diusung oleh PKB,” kata Faslah.

“Untuk itu, pasangan yang diusung ini harus melibatkan PKB dalam menyusun tim pemenangan pilkada,” imbuhnya.

Peliput : Dahlan Batubara

 

Comments

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: