Home / Seputar Madina / PNPM-MP Di Madina Berjalan Lancar

PNPM-MP Di Madina Berjalan Lancar


MADINA : Program PNPM-MP merupakan salah satu program pemerintah secara nasional di nilai cukup berhasil dan sangat menyentuh terhadap kepentingan masyarakat. Hal ini juga yang dijumpai di Kabupaten Mandailing Natal khususnya Kecamatan Panyabungan Timur, ketika Berita melakukan perjalanan ke daerah tersebut baru-baru ini dan melihat secara langsung lokasi proyek pembangunan di 3 Desa masing-masing Desa Gunung Baringin, Tanjung Jae, dan Tanjung Julu.

Di Gunung Baringin misalnya Desa ini mendapat bantuan dari Program PNPM-MP sebesar Rp280 juta lebih untuk pisik dan dialokasikan untuk pembangunan Rabat Beton menuju sentera Produksi Perkebunan dan sebuah Jembatan gantung. Walaupun pembangunannya belum 100 % rampung namun masyarakat cukup bangga dan berterimaksih kepada pemerintah. Ketua TPK PNPM-MP di Gunung Baringin Nurdin Rangkuti menyebutkan bahwa dengan kehadiran bantuan ini cukup bermanfaat bagi kepentingan masyarakat di Desa ini.

Saharuddin Lubis selaku ketua TPK di Desa Tanjung Jae mengatakan bantuan di Desa ini diperuntukkan guna merehabilitasi total Gedung Madrasah. Selanjutnya ia mengatakan dengan bantuan ini nantinya para siswa akan merasa lebih nyaman belajar dengan demikian proses belajar mengajar di sekolah ini akan berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Dengan dana Rp227.873.000,- dipergunakan untuk membangun 3 ruang belajar dan WC. Sedangkan kelebihan dana nantinya akan dibangunkan untuk peningkatan jalan keliling di Desa tersebut.

Lain lagi yang terdapat di Desa Tanjung Julu, dengan dana lebih dari Rp.240 juta diperuntukkan untuk pengadaan air bersih. Seperti yang utarakan Ketiu Tim pelaksana kegiatan Marnis Lubis bahwa permasalahan air bersih di Desa ini sudah menjadi bahan pemikiran bagi warga desa karena sulitnya mendapatkan air bersih. Memang ada sungai mengalir di desa ini akan tetapi untuk mencapainya kita harus turun melalui tebing pinggir sungai yang terjal. Dengan kehadiran bantuan Program PNPM-MP maka kami masyarakat desa cukup berbangga dan kami akan terus menjaga dan memaliharanya.

Kaban Pemberdayaan Masyarakat Pemkab Madina Drs.Awaluddin Nasution, MM pada beberapa kesempatan selalu mengatakan, apabila para TPK melakukan kesalahan atau melanggar ketentuan yang sudah digariskan pihaknya tidak segan-segan untuk bertindak tegas. Dan diharapkan kepada masyarakat agar dengan rampungnya proyek-proyek yang di danai PNPM-MP mempergunakan dan memelihara seperti milik sendiri. (isk/mfr)
Sumber : Berita Sore

Comments

Komentar Anda

%d blogger menyukai ini: