Home / Seputar Madina / Publik Ragu Ketahanan Bangunan Pasar Baru Panyabungan

Publik Ragu Ketahanan Bangunan Pasar Baru Panyabungan

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Banyak penilaian miring dari publik Mandailing Natal terhadap peristiwa robohnya satu tiang fisik Pasar Baru Panyabungan yang saat ini dikerjakan PT Betesda Mandiri.

Sebelumnya, Manajer PT.Betesda Mandiri Haryadi Rangkuty, Senin (12/4/2021) menyatakan bahwa dari kontruksi yang sudah dipasang, bangunan Pasar Baru Panyabungan nantinya super kuat dan tidak akan ada masalah.

Kenapa Rubuh Tiang..? “Kebetulan tiang yang dipasang disampingnya ada pemadatan dan penyangga dari bambu goyang, jadi oleng, bukan seperti diberita Online jatuhnya, pelan sekali,” katanya dilansir Malintang Pos.

Kata Haryadi, pihaknya tidak main-main soal proyek ini. “saya juga putra Madina, nggak mungkin kami sia-sia,” imbunhnya.

Namun, peristiwa roboh tiang itu pada Minggu (11/4/2021) menjadi penilaian buruk sejumlah publik di Mandailing Natal.

Sebelumnya komentar pedagang Pasar Baru Panyabungan juga pesimis sebagaimana dilansir Malintang Pos Online, Minggu (11/4).

Z Pulungan pedagang di Pasar Baru dikutip Malintang Pos menyatakan “Baru membuat Tiang Cor saja sudah rubuh, apalagi sampai sudah memasang Batu Bata, bisa banyak korban nanti,” ujarnya.

Penilaian-penilaian pesimis dan kalimat bertanya juga muncul di kolom komentar grup facebook Kantin Mandailing Online.

Juga di page facebook Redaksi Mandailing Online sejak Senin (12/4).

Akun Amril M Lubis menanggapi di kolom komentar grup Kantin Mandailing Online dengan kalimat bertanya “Tiang cor roboh hanya karena getaran pemadat tanah???

Terus kekuatan slop dan cakar ayam nya???”.

Akun Mohd Aswan Hasibuan menanggapi dengan kalimatPerlu juga Rekomendasi dari Ahli Gempa,jangan hanya getaran2 pemadatan tiang cor bisa roboh, pengawasan hrs lebih ketat“.

Akun Hidayat Hasibuan dalam komentar menulis “Bo. Songoni do.Untungma sannari ia roboh. Bisa dipature mulaki”.

Akun Ucok pwi misalnya di kolom komentar facebook Redaksi Mandailing Online menanggapi dengan kalimat “Jgn terlalu irit bahannya“.

Komentar lainnya banyak yang menunjukkan rasa tak puas dan perasaan khawatir terhadap kekuatan bangunan Pasar Baru Panyabungan kelak.

Peliput: Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: