Home / Berita Nasional / Rampok Pegadaian Bawa Brangkas Bernilai Rp900 Juta

Rampok Pegadaian Bawa Brangkas Bernilai Rp900 Juta

Ada lebih dari 200 buah perhiasan emas.

Jakarta, (MO)- Petugas Polsek Metro Jagakarsa masih melakukan pengejaran terhadap pelaku perampokan di kantor cabang Pegadaian yang terletak di Jalan Raya Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Perampok diketahui membawa satu berangkas yang berisi emas dan uang.

Kapolsek Metro Jagakarsa, Komisaris Arsalam mengatakan, pihak pegadaian telah mengalkulasi kerugian atas perampokan tersebut.

“Kerugian sekitar Rp900an juta. Isi dari brankas itu ada lebih dari 200 buah perhiasan emas, uang tunai Rp27 juta lebih. Selain itu mereka juga mengambil CPU Komputer di kantor,” kata Arsalam di Polres Jakarta Selatan, Sabtu 29 September 2012.

Arsalam juga menyebutkan kesulitan yang dihadapinya adalah ikut raibnya CPU CCTV bersama pelaku. Maka pihaknya masih mengandalkan keterangan saksi korban di dalam kantor.

“Iya rekaman CCTV-nya diambil, kita masih dalami dari keterangan tiga pegawai kantor pegadaian yang melihat pelaku. Kalau untuk senjata api yang dibawa pelaku, itu air soft sejenis senpi. Tidak ada tembakan yang dilepaskan, senpi dipakai untuk menggetok saksi korban,” ujarnya.

Sebelumnya sebuah kantor pegadaian di daerah Jagakarsa, Jakarta Selatan disatroni perampok pada Kamis 27 September 2012 pukul 11.30 WIB. Diperkirakan perampok berjumlah lebih dari 4 orang. Mereka dikatakan mengendarai sepeda motor dalam beraksi.

Dalam aksinya, para pelaku menyekap hingga melukai tiga pegawai di dalam kantor pegadaian. Mulai dari seorang satpam bernama Toni, kasir bernama Sukur, dan kepala unit cabang bernama Heri. Setelah beraksi, pelaku kabur dengan motor dan lari ke arah Pasar Rebo Jakarta Timur. (sj.viva)

Comments

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: