Home / Seputar Madina / RKLA Bagi Sembako kepada Peserta Vaksin

RKLA Bagi Sembako kepada Peserta Vaksin

Penyerahan Sembako kepada Peserta Vaksin/Roy Adam.

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Sebagai upaya mendukung program pemerintah, Dewan Pengurus Cabang Rumah Komunikasi Lintas Agama (DPC RKLA) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) turut serta mendorong dan mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi.

Selain itu, DPC RKLA Madina juga membagikan sembako kepada peserta vaksinasi massal yang dilaksanakan di lapangan Kantor Bupati Lama, Dalan Lidang, Jumat (18/3).

Ketua RKLA Madina Drs. Rizal Efendi Lubis kepada wartawan menyampaikan, RKLA mengajak sekitar 310 orang untuk mengikuti vaksinasi.

“Kita kerahkan setiap pengurus untuk mengajak masyarakat menyukseskan program pemerintah, yakni vaksinasi. Sekitar 310 orang yang terdaftar di kita yang ikut vaksinasi hari ini,” katanya.

Lebih lanjut Ketua RKLA mengatakan, sebagai motivasi kepada masyarakat, pihaknya menyediakan sembako untuk dibagikan kepada peserta.

“Peserta vaksin yang terdaftar di kita juga kita berikan sembako sebagai motivasi. Ini (berbagi dengan masyarakat-red) sudah menjadi kebiasaan yang dicontohkan Ketua DPP RKLA Hj. Bunda Indah,” sebutnya.

Ketua RKLA dan Sekretaris DPP RKLA Turut Menyukseskan Vaksinasi di Madina/Roy Adam.

RKLA, jelas Rizal Efendi, hadir untuk mendukung program pemerintah yang bertujuan memajukan masyarakat dan daerah.

“Kita sebelumnya diundang mengikuti rapat di Polres Madina dan diajak untuk turut serta menyukseskan program vaksinasi ini. Selama untuk kebaikan masyarakat kita pasti mendukung,” jelasnya.

Ketua RKLA berharap, langkah yang diambil oleh pihaknya bisa mendorong organisasi lain untuk mengambil langkah serupa sehingga target capaian vaksinasi bisa tercapai.

“Target 70 persen itu akan lebih cepat tercapai kalau kita semua bekerja sama. Vaksinasi ini juga untuk memastikan anak-anak kita tetap bisa sekolah tatap muka,” terangnya.

Seperti diketahui, Pemkab Madina terus berupaya mengejar target vaksinasi sebesar 70%. Untuk mencapai itu telah dilakukan berbagai upaya seperti vaksinasi massal.

 

Peliput: Roy Adam

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: