Home / Seputar Madina / RKLA Resmi Hadir di Madina

RKLA Resmi Hadir di Madina

Beberapa Pengurus RKLA Madina Foto Bersama Bunda Indah/Istimewa.

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Rumah Komunikasi Lintas Agama (RKLA) secara resmi hadir di Mandailing Natal (Madina). Peresmian organisasi yang bergerak di bidang kerukunan umat beragama dan sosial ini langsung dihadiri oleh Ketua Umum Hajjah Bunda Indah.

Peresmian yang diselenggarakan di gedung serbaguna Parbangunan, Rabu (2/2) turut dihadiri Bupati H. M. Ja’far Sukhairi Nasution, Kapolres Reza, para asisten, kepala OPD, tokoh adat, tokoh agama, dan para undangan.

Bunda Indah dalam orasi kebangsaannya menyampaikan RKLA harus hadir dan berperan aktif dalam menjaga kerukunan umat beragama.

“Saya sarankan agar RKLA berperan aktif dalam menjaga kerukunan umat beragama,” pesannya.

Lebih lanjut Bunda Indah mengatakan, Indonesia memiliki ragam suku dan agama. Untuk itu perlu kebersamaan dalam merawat kerukunan untuk kemajuan bersama.

“Indonesia bukan milikku, bukan milik kamu. Indonesia ini milik kita bersama. Kita harus bersatu dan saling menghargai untuk mencapai kemajuan,” jelasnya.

Sementara itu Bupati Sukhairi berharap keberadaan RKLA di Madina bisa membantu organisasi serupa dalam menjaga kerukunan umat beragama di Madina.

“Kita bersyukur dengan adanya RKLA di Madina ini. Apalagi ketua umumnya adalah Bunda Indah. RKLA harus bisa membuka diri dan bekerja sama dengan organisasi lain dan pemerintah daerah,” katanya.

Pelantikan yang dihadiri ratusan orang ini menetapkan Drs. Rizal Efendi Lubis sebagi ketua didampingi Muhammad Gani (Wakil Ketua), Ahmad Basri (Sekretaris), dan Ade Elvia Nora (Bendahara).

Ketua RKLA Madina Rizal Efendi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Ketua RKLA dan dukungan Pemkab Madina.

“Kami merasa bangga pelantikan DPC langsung dihadiri oleh Ketua Umum Bunda Indah. Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada Pemkab Madina yang telah mendukung penuh terselenggaranya pelantikan ini,” sebutnya.

Kepala SMPN 2 Panyabungan ini menegaskan kehadiran RKLA bukan untuk mengambil alih tugas instansi terkait atau pun organisasi serupa.

“RKLA hadir sebagai pendukung dan membantu pemerintah menjaga kondusifitas antar umat beragama,” katanya.

“Untuk itu kami sangat berharap bimbingan dan arahan dari pemerintah, utamanya Pak Bupati selaku Ketua Dewan Penasehat DPC RKLA Madina,” lanjutnya.

Pelantikan yang berjalan meriah dan khidmat ini dihiasi dengan penampilan tari kreasi dar SMPN 2 Panyabungan, gordang dan tor-tor persembahan siswa SMAN 1 Tambangan.

 

Peliput: Roy Adam

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: