Home / Seputar Madina / Seminar Kebangsaan di Madina

Seminar Kebangsaan di Madina

 

 

PANYABUNGAN (Mandailing Online)-Pemkab Mandailing Natal (Madina) mengadakan seminar sehari dan talk show peningkatan wawasan kebangsaan, Kamis (24/10/2019).

Lika Saragih dari Kemendagri;  Prof. Dr Turmizi Lubis serta Ketua STAIN Madina Torkis Lubis menjadi narasumber.

Seminar yang berlangsung di gedung Serbaguna, Panyabungan itu dihadiri organisasi-organisasi pemuda, ormas, usur polisi dan TNI, LSM, tokoh masyarakat, ASN hingga pers serta pelajar.

Bupati Madina, Dahlan Hasan Nasution dan Wakapolres juga hadir.

Lika dalam paparannya menyampaikan keteladanan merupakan hal yang urgen di di dalam dinamika bangsa disamping kualitas ideologi serta jiwa kepemimpinan yang kuat.

“Bangsa Indonesia memiliki Wawasan Kebangsaannya sendiri yang sesuai dengan nilai-nilai Pancasila dan berdasarkan nilai-nilai itu bangsa Indonesia memiliki cara pandang untuk melangkah ke depan dalam mencapai tujuan nasional,” katanya.

Dalam kesempatan itu bupati Madina dalam sambutan menyatakan bahwa Mandailing memiliki esensi kultur yang lebih mengedepankan budaya saling menghargai dan menghormati antar sesama. Dan itu diharapkan menjadi kekuatan sosial dalam menghadapi era globalisasi dan digitalisasi saat ini.

Peliput : Syahren Hasibuan

Editor : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: