Home / Seputar Madina / Sempat Terjadi Tumpukan Sampah, Kabid Persampahan DLH Madina: Kita Terus Bekerja

Sempat Terjadi Tumpukan Sampah, Kabid Persampahan DLH Madina: Kita Terus Bekerja

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Penumpukan sampah dalam beberapa hari ke belakang kembali terjadi di beberapa tempat pembuangan sementara (TPS) di sekitar kota Panyabungan. Tumpukan sampah terjadi di TPS Lintas Timur dan Kayujati.

Dari pantauan Mandailing Online di lokasi, Senin (8/11) pagi sekitar pukul 8.20 WIB tumpukan sampah tersebut sudah menimbulkan bau tak sedap.

Warga di sekitar lokasi TPS mengaku dalam beberapa hari belakangan tidak meihat petugas kebersihan di TPS Lintas Timur.

“Biasanya mereka (petugas kebersihan) mengangkut sampah setiap hari, tapi sekitar satu minggu ini tidak terlihat,” kata salah satu warga yang enggan namanya disebut.

Kabid Persampahan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Madina Abdul Kholik ketika dimintai keterangan di ruang kerjanya menerangkan pihak DLH telah mengangkut sampah di TPS Lintas Timur pada Minggu (7/11).

“Kemarin telah diangkut, tapi hanya sedikit sehingga tidak terlihat perubahannya,” katanya.

Kholik menerangkan kendala yang dihadapi DLH Madina adalah kekurangan personel dan armada sehingga terjadi penumpukan sampah. Namun, pihaknya terus berupaya dan bekerja.

“Kami menyadari kendala yang terjadi di Kayujati dan Lintas Timur memang kekurangan petugas dan armada. Untuk mengatasi ini kami tetap bekerja dan berupaya,” terangnya.

Upaya itu, jelas Kabid Kholik, berupa pengangkutan setelah armada yang tersedia melakukan tugas pada rute yang ditentukan.

Kholik mengungkapkan DLH Madina pada anggaran tahun 2022 telah memasukkan pengadaan 1 truk arm roll dan 4 unit bak arm roll.

“Kemungkinan besar permasalahan yang terjadi di Kelurahan Kayujati dan Lintas Timur ini setelah ada penambahan bak-bak arm roll dan truk arm roll akan teratasi,” sebutnya.

Setelah menjadi perhatian masyarakat dan media, DLH Madina bertindak cepat dengan melakukan pengangkutan sampah di TPS yang sempat terjadi penumpukan.

 

Peliput: Roy Adam

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: