Home / Berita Sumut / Silangitkoi Pengejawantahan Green Economy

Silangitkoi Pengejawantahan Green Economy

Ketua Kadin Sumut H. Ivan Iskandar Mengunjungi Silangitkoi/Roy Adam.

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Silangitkoi merupakan pengejawantahan dari green economy seperti yang disampaikan Presiden Joko Widodo pada pertemuan Group of Twenty (G20) beberapa waktu lalu.

Hal itu disampaikan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumatera Utara (Sumut) H. Ivan Iskandar saat berkunjung ke Silangitkoi Hutasiantar, Panyabungan, Jumat (4/2).

“Saya melihat apa yang dilakukan oleh owner Silangitkoi ini adalah apa yang disebut oleh Presiden pada G20, green economy,” sebutnya.

Dengan konsep mengedepankan penjagaan lingkungan, tata ruang, dan kebersihan, jelas Ivan, sudah seharusnya pemerintah daerah hadir memberikan dukungan dan bekerja sama dengan menyempurnakan apa yang telah digagas oleh pengusaha.

“Sudah seharusnya pemerintah daerah mendukung dan bekerja sama untuk menyempurnakan apa yang telah digagas dan diinisiasi oleh owner tempat ini,” katanya.

“Pemerintah daerah harus mendukung upaya-upaya positif yang telah dilakukan oleh para pengusaha seperti pembangunan infrastruktur jalan dari dan ke objek-objek wisata,” lanjutnya.

Ivan menambahkan, pemerintah harus berpihak pada hal positif terlebih saat ini banyak uang dari Mandailing Natal (Madina) justru ke luar daerah.

Ivan mengungkapkan, dari pembicaraannya dengan pemilik Silangitkoi Sobir Lubis kehadiran tempat wisata ini justru untuk menarik wisatawan dari daerah tetangga ke Madina.

“Dari pembicaraan saya dengan owner Silangitkoi ini justru kebalikannya bagaimana menarik orang-orang yang ada di luar daerah datang ke sini,” ungkapnya.

Ketua DPRD Madina dan Ketua Kadin Sumut Diskusi di Silangitkoi/Roy Adam.

Ketua Kadin Sumut ini mengatakan, kunci sukses dari wisata adalah keberhasilan mendatangkan repeat customer.

“Kata kunci keberhasilan wisata daerah itu adalah repeat customer, pengunjung yang berulang karena dia merasa Madina adalah second home atau rumah kedua,” imbuhnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua Kadin Sumut bersama Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis, Ketua Komisi III Zainuddin Nasution, Ketua Fraksi Golkar Arsidin Batubara, anggota DPRD Madina Rahmad Risky Daulay, Ketua Kadin Madina Bahran Daulay, dan Ketua HIPMI Madina Zainal Arifin mendiskusikan banyak hal di Silangitkoi.

Para tokoh ekonomi dan politik ini membicarakan ekonomi, sosial budaya, agama, dan politik di tempat wisata yang belakangan viral di Madina ini.

 

Peliput: Roy Adam

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: