Home / Seputar Madina / Sosok Ir. H. Zubeir Lubis

Sosok Ir. H. Zubeir Lubis

HM Sofwat Nasution (kanan) dan Zubeir Lubis (kiri)

Hari ini Sabtu pagi (5/9/2020), pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Mandailing Natal (Madina), H.M. Sofwat Nasution dan Ir. H. Zubeir Lubis (Sofwat-Beir) mendaftar di KPU Madina.

Inilah sosok Ir. H. Zubeir Lubis.

Ir. H. Zubeir Lubis. Ia adalah seorang politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Beliau figur yang low profile, agamais, dan bergaul dengan semua kalangan. Itulah sekilas gambaran sosok mantan anggota DPRD Madina tiga periode ini.

Zubeir Lubis biasa disapa Beir “Rindang”, lantaran ayah tiga anak ini pemilik Hotel Rindang yang berada di Dalan Lidang, Panyabungan.

Zubeir lahir di Panyabungan, 28 Juli 1964. Pemilik tempat rekreasi dan kolam renang Sipaga-paga ini tamat SD Negeri 081 Panyabungan. Lulus SMP Negeri 1 Panyabungan (1981).

Lalu, melanjutkan pendidikan di Sekolah Teknik Menengah (STM) Banda Aceh. Lulus kuliah Teknik Sipil Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh (1993).

Dari buah cinta dengan Elnianti, Zubeir dikarunia tiga anak—Nanda Riski Amalia Lubis (wiraswasta), Kiki Anggi Nauli Lubis (mahasiswa), dan Ariqah Putri Lubis (pelajar).

Zubeir kali pertama jadi anggota DPRD Madina (2009). Lima tahun kemudian (2014), terpilih lagi. Pada 2015 ia ditetapkan sebagai salah satu wakil ketua dewan mengisi jabatan ditinggal H. Jakhfar Suhairi karena terpilih jadi wakil bupati Madina.

Pada pemilu legislatif 2019, Zubeir terpilih kembali untuk kali ketiga. Namun, 11 Februari 2020 lalu,  Beir “Rindang” pengunduran diri sebagai anggota dewan.

“Saya terpanggil. Jika dapat amanah dari masyarakat, semoga jadi ladang ibadah bagi kami,” katanya. ***

Sumber : Beritahuta
Editor : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: