Home / Seputar Madina / Srikandi PP Madina Berbagi Takjil

Srikandi PP Madina Berbagi Takjil

DPC Srikandi Pemuda Pancasila Madina Berbagi Takjil dengan Masyarakat/Istimewa.

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – DPC Srikandi Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) memanfaatkan momen Ramadan untuk berbagi takjil dengan masyarakat yang melintas di depan Sektretariat MPC PP, jalan Willem Iskander, Pidoli Dolok.

Agenda sosial yang diikuti oleh puluhan kader Srikandi ini dimulai sekitar pukul 17.00 WIB dan dipimpin langsung oleh Ketua Srikandi Ida Rosita.

Ida menyebutkan, takjil yang dibagikan kepada masyarakat ini berjumlah 240 paket berisi kurma dan air minum dalam kemasan merk Aek Lan.

“Takjil ini sepenuhnya donasi dari Bupati Madina, Pak Ja’far Sukhairi Nasution. Beliau juga Ketua MPO (Majelis Pertimbangan Organisasi) Pemuda Pancasila Madina,” katanya di sela-sela kegiatan, Rabu (13/4).

Ketua Srikandi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Sukhairi yang telah memberikan kepercayaan kepada Srikandi untuk menyalurkan takjil tersebut.

“Semoga keikhlasan beliau menjadi ladang ibadah, amal jariyah disisi Allah SWT. Hal ini bisa menjadi energi positif bagi masyarakat dalam mambangun sprit kebersamaan dan kepedulian dalam membantu sesama,” ujarnya.

Ida juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua MPC PP Akhmad Arjun Nasution yang memberikan dukungan penuh dan menjembatani ke Bupati.

“Ini juga implementasi dari instruksi Ketua MPC Pemuda Pancasila Madina, Banganda Akhmad Arjun Nasution,” katanya.

Sementara itu, pengurus Srikandi Yulida Iki mengatakan, pembagian takjil gratis ini merupakan implementasi dari hadis Rasulullah SAW.

“Siapa yang memberikan menu buka puasa, maka pahalanya sama dengan pahala orang yang berpuasa tersebut. Demikian disabdakan Rasulullah,” katanya.

Ketua DPC Srikandi Pemuda Pancasila Madina Ida Rosita Menyerahkan Takjil kepada Pengendara yang Lewat/Istimewa.

Kabid OKK MPC Al Hasan Nasution yang didampingi Kabid Keagamaan Syamsul Hidayat Borotan mengapresiasi kegiatan Srikandi tersebut. Terlebih kepengurusan DPC Srikandi yang terbentuk belum genap satu bulan.

“Kita apresiasi karena ini merupakan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, apalagi di bulan suci Ramadhan,” ujar Al Hasan.

Syamsul menjelaskan, kegiatan ini sebagai bentuk komitmen kuat Ketua MPC Pemuda Pancasila melakukan pembenahan internal dan eksternal organisasi.

“Ini penguatan silaturrahmi dengan masyarakat, serta konsolidasi intensif untuk pengejawantahan paradigma baru PP dalam membumikan nilai-nilai Pancasila ke ranah publik,” ucapnya.

“Ini juga membuktikan bahwa setiap kegiatan bernilai religius dan bernuansa Islami, PP tak akan pernah absen,” tutupnya.

Peliput: Roy Adam

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: