Home / Seputar Madina / Sumur SMGP Bocor, Semburkan Lumpur dan Gas, Puluhan Warga Keracunan

Sumur SMGP Bocor, Semburkan Lumpur dan Gas, Puluhan Warga Keracunan

Tangkapan layar video amatir. Instlansi pengeboran sumur PLTP di Sibangor, Mandailing Natal saat menyemburkan lumpur dan gas, Ahad (24/4/2022).

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Sumur bor milik PT Sorik Marapi Geothermal Power (SMGP) di Sibanggor, Mandailing Natal, Sumatera Utara diduga bocor mengeluarkan lumpur dan gas, Ahad (24/04/2022).

Akibatnya, 21 orang warga terpaksa dilarikan ke rumah sakit akibat pusing dan mual.

Salah satu warga, Lubis (39) mengaku gas dari pengeboran itu tercium sangat menyengat. Bahkan, bau itu sudah tercium dengan jarak 500 meter.

“Kami sangat panik dan takut, saat kejadian tadi sekira pukul 09.00 Wib. Bau menyengat dari kejauhan 500 meter saja kita sudah merasa lemas dan pusing yang kebetulan keluarga saya yang terkena itu sedang bekerja di sawah dekat pengeboran itu” katanya di RSU Panyabungan.

Salah seorang warga menuturkan sebagian besar korban keracunan merupakan warga yang sedang beraktivitas di sawah yang berjarak 1 kilometer dari lokasi sumur yang mengalami kebocoran.  

“Tiba-tiba ada bunyi terus bau gas itu juga. Ini ibu saya di sawah, saya juga di sawah,” ucap warga Rahim.

Ditempat terpisah Kapolres Madina AKBP M Reza Chairul Akbar Sidiq membenarkan kejadian kebocoran Sumur Pengeboran PT SMGP saat ditemui wartawan di lingkungan Rumah Sakit Umum Daerah (RSÙD) Panyabungan.

Editor: Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: