Home / Seputar Madina / Tak Mau Kehilangan Momen Bersejarah, Wabup Atika Kunjungi PRDT

Tak Mau Kehilangan Momen Bersejarah, Wabup Atika Kunjungi PRDT

Wabup Atika Memamerkan Durian/Infokom Madina.

TAMBANGAN (Mandailing Online) – Tak mau kehilangan momen bersejarah, Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) Atika Azmi Utammi Nasution mengunjungi Pekan Raya Durian Tambangan (PRDT) pada hari kedua pelaksanaan di Desa Laru Baringin, Tambangan, Minggu (13/2) kemarin.

Selain momen bersejarah karena ini untuk pertama kalinya digelar PRDT, kegiatan ini juga menjadi momen untuk lebih mengenal berbagai macam durian yang ada di Madina, khususnya di wilayah Kecamatan Tambangan.

Wabup Atika yang terpantau begitu menikmati buah yang dikenal sebagai raja buah ini datang berkunjung bersama keluarga.

Selain menyajikan durian, panitia PRDT juga memamerkan berbagai produk produk kerajinan dan home industri yang dihasilkan masyarakat di 19 desa dan 1 kelurahan di kecamatan tersebut.

PRDT yang digelar selama dua hari ini (Sabtu-Minggu) mendapat sambutan positif dan antusias dari masyarakat.

Bahkan dari pengakuan panitia, dalam 3 jam pertama ribuan durian ludes dinikmati para pengunjung. Apalagi pengunjung bisa menikmati durian secara gratis.

Pada hari pertama, Sabtu (12/2), Bupati H. Muhammad Ja’far Sukhairi Nasution dan rombongan yang terdiri dari Ketua TP-PKK, Nyonya Hj Ely Mahrani Sukhairi Nasution, Kapolres, AKBP H Muhamamad Reza Chairul Akbar Sidiq Sik MH, Kajari, Taufiq Djalal SH MH dan Dandim 0212/Tapsel hadir dalam pembukaan festival tersebut.

PRDT ini juga dibuka secara resmi oleh Bupati Sukhairi.

Dalam kunjungannya, Sukhairi mengungkapkan bahwa durian Tambangan pernah meraih juara II lomba durian varietas lokal tingkat Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) yang diikuti oleh 5 Kabupaten. Perlombaan itu dilaksanakan tahun 2021 di kota Padangsidimpuan.

Bupati Sukhairi Membuka PRDT/Infokom Madina.

Bupati menyampaikan, Kabupaten Madina telah menetapkan buah durian dan manggis sebagai produk unggulan kawasan pedesaan di Kecamatan Tambangan sesuai keputusan Bupati Nomor 521/0904/K/2021 tentang Penetapan Kawasan Pengembangan Pertanian Daerah.

 

Editor: Roy Adam

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: