Home / Seputar Madina / Tangis Bahagia Sambut Kedatangan Jemaah Haji di Masjid Agung Nur Alan Nur

Tangis Bahagia Sambut Kedatangan Jemaah Haji di Masjid Agung Nur Alan Nur

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Kedatangan 258 orang jemaah haji asal Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara (Sumut) yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) pertama tiba di Masjid Agung Nur Ala Nur, Desa Parbangunan, disambut dengan tangis bahagia keluarga yang menunggu sejak pagi, Minggu (24/07).

Kepulangan jamaah haji dari Medan menuju Madina langsung didampingi oleh Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution.

H. Pahrul Rozi S.Ag ketua Kloter pertama embarkasi Medan dalam laporannya menyampaikan 258 orang yang di berangkat menuju tanah suci dalam keadaan sehat dan dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji, sampai ke Madina tetap berjumlah 258 orang.

“Semoga dengan kepulangan jamaah haji dapat memberikan keberkahan bagi masyarakat Madina,” ujarnya.

Sementara, Wakil Bupati Atika Azmi Utammi Nasution menyampaikan ucapan selamat datang kepada jemaah haji yang baru saja tiba.

Di depan jemaah haji, Atika Azmi menyampaikan rasa cemburunya.

“Mendapatkan gelar di belakang nama itu tidak terlalu susah, yang istimewa itu menambah satu gelar di depan nama, ada Haji dan Hajjah, ini tidak semua orang punya kesempatan, mudah-mudahan saya bisa menyusul ke tanah suci karena saya cemburu ingin datang ke rumah Allah,” lanjutnya.

Suasana kepulangan jemaah haji ini disambut dengan hujan gerimis, Atika mengatakan peristiwa tersebut sebagai pertanda bahwa haji dari para jemaah dirahmati Allah SWT.

“Kita disambut dengan gerimis mudah-mudahan haji bapak dan hajjah ibu ini dirahmati oleh Allah SWT, dan Madina di bawah kepemimpinan kami dirahmati Allah dengan kesuksesan,” tutup Atika.

 

Peliput: Roy Adam

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: