Home / Berita Sumut / TNI AL Buka Kesempatan Jadi Tamtama Karier

TNI AL Buka Kesempatan Jadi Tamtama Karier


BELAWAN : Berdasarakan telegram Kasal Nomor 116/ SPER/ 1110 Twu. 1108. 1300, Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) membuka kesempatan kepada putra terbaik bangsa untuk didik menjadi Tamtama Prajurit karier TNI AL tahun 2011.

Syarat umum, Warga Negara Indonesia yang beriman kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia kepada Negara Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, tidak memiliki catatan kriminalitas (SKCK) yang dikeluarkan Polres setempat, sehat jasmani dan rohani serta tidak hilang haknya menjadi prajurit berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap dan berusia paling rendah 18 tahun saat dilantik.

Persyaratan lain, berijazah serendahrendahnya SMP, belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama mengikuti pendidikan pertama, tinggi badan tidak kurang 163 cm dengan berat seimbang, berusia maksimal 22 tahun dan sekurangkurangnya 17 tahun 9 bulan pada 8 April 2011 serta bersedia menjalani ikatan dinas pertama (IDP) selama tujuh tahun setelah dilantik.

Persyaratan tambahan, bukan anggota TNI, Polri dan PNS, tidak bertato, bertindik maupun bekasnya, tidak buta warna atau berkacamata, memiliki KTP dan kartu keluarga sesuai tempat pendaftaran terdekat dan tidak diperbolehkan mendaftar lebih dari satu tempat.

Pendaftaran dibuka 20 Desember 2010 hingga 6 Januari 2011 di Mako Lantamal I, Jln Serma Hanfiah No 1 Belawan, telepon 0616940549. Para pendaftar diharapkan membawa ijazah, daftar nilai UAN, akte kelahiran, pasfoto hitam putih terbaru 3×4 sebanyak 2 lembar, KTP calon, KTP orang tua, KTP wali bagi yang tidak tinggal bersama orangtua, kartu keluarga (KK) yang difotokopi masing masing 1 lembar dan map warna merah 2 lembar.

“Semua pelaksanaan seleksi tidak dipungut biaya dan setelah lulus dilantik menjadi prajurit TNI AL berpangkat kelasi dua atau prajurit dua,” kata Palakhar Kadispen Lantamal I Kapten Laut (KH) Jeffri Irwandi, ST, Selasa (30/11). (h03)
Sumber : Waspada On line

Comments

Komentar Anda

%d blogger menyukai ini: