Home / Berita Nasional / Tunggu Pengumuman, Honorer K2 Diimbau Tetap Tenang

Tunggu Pengumuman, Honorer K2 Diimbau Tetap Tenang

JAKARTA – Forum Honorer Indonesia (FHI) mengimbau agar seluruh tenaga honorer kategori dua (K2) bersikap tenang dalam menunggu pengumuman kelulusan, yang hingga Rabu (5/2) petang ini belum juga dipublikasikan.  Seluruh honorer diminta menciptakan suasana yang baik, nyaman, dan aman.

“FHI mengimbau dan mengajak kepada seluruh tenaga honorer untuk dapat menahan diri dan bijak menerima hasil pengumuman K2,” kata Ketua Dewan Pembina FHI Pusat Hasbi dalam surat elektroniknya yang diterima JPNN, Rabu (5/2).

Jika ada hal-hal yang dianggap tidak sesuai dengan ketentuan dan aturan, lanjutnya, honorer dapat menempuh jalur serta prosedur yang telah ditentukan pemerintah.

Hasbi mengharapkan seluruh anggota dan pengurus FHI untuk membantu pemerintah menyosialisasikan, memberikan pemahaman alur serta mekanisme sistim rekrutmen CPNS dari honorer tertinggal (K1 dan K2). Di samping UU Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berkaitan dengan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

“Hal ini penting untuk memberikan informasi secara utuh agar dapat dipahami seluruh tenaga honorer dalam penyelesaian K1 dan K2,” ucapnya.

Ditambahkan Hasbi, FHI akan memberikan bantuan advokasi guna memfasilitasi tenaga honorer jika ada hal-hal yang dianggap perlu dalam menyelesaikan permasalahan K1 dan K2.

Dia juga mengharapkan seluruh Korwil, Korda, anggota, pengurus dan irganisasi lain yang mendukung perjuangan FHI untuk melakukan inventarisasi masalah di daerah masing-masing untuk ditindaklanjuti guna disampaikan kepada pemerintah agar dapat ditangani dengan baik. (jpnn)

 

Comments

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: