Home / Seputar Madina / Tunjangan guru di Madina dicairkan

Tunjangan guru di Madina dicairkan


PANYABUNGAN – Sebanyak 608 guru negeri dan swasta yang memiliki sertifikasi untuk kuota tahun 2007-2008 dari semua jenjang pendidikan di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Mandailing Natal (Madina) akan mendapat tunjangan profesi.

Tunjangan ini akan dibayar selama enam bulan, mulai 1 November 2010 dan besarannya bervariasi atau berdasarkan gaji pokok masing-masing guru pada saat diusulkan.

Kepastian soal tunjangan itu disampaikan Kadisdik Madina, Musaddad Daulay. Menurutnya, Pj Bupati Madina menaruh perhatian besar terhadap masalah tunjangan profesi guru. Apalagi ini menyangkut tambahan kesejahteraan bagi guru.

“Khusus untuk tunjangan guru bersertifikasi akan disalurkan langsung ke rekening guru bersangkutan. Guru-guru yang menerima tunjangan profesi merupakan kuota tahun 2007 dan 2008, sedangkan untuk sertifikasi guru kuota 2009 masih dalam proses di provinsi,“ ujarnya, pagi ini.

Musaddad mengatakan, proses pencairan tunjangan profesi guru bersertifikasi cukup panjang, sehingga mengalami keterlambatan dalam pencairan. Ia berharap kepada guru yang mendapat tunjangan profesi agar memanfatkannya secara optimal dan lebih meningkatkan kinerja sebagai abdi pendidikan.

Sumber : Waspada online

Comments

Komentar Anda

%d blogger menyukai ini: