Home / Berita Nasional / Usai Libur Tahun Baru, Separuh Anggota DPR Bolos Rapat Paripurna

Usai Libur Tahun Baru, Separuh Anggota DPR Bolos Rapat Paripurna


Jakarta, Tahun baru tidak selalu diikuti dengan kebiasan baru, setidaknya bagi anggota DPR. Buktinya dalam rapat paripurna pembukaan masa sidang 2010-2011 tetap sepi peserta sehingga jadwal pembukaannya molor lebih dari satu jam hanya untuk menunggu kuorum.

Rapat paripurna yang dijadwalkan dimulai pukul 09.00 WIB, Senin (10/1) baru dimulai sekitar satu setengah jam kemudian. Rapat dipimpin oleh Ketua DPR Marzuki Alie didampingi Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan dan Wakil Ketua DPR Anis Matta.

Sementara itu Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso dan Pramono Anung tidak tampak hadir. Khusus untuk Pramono Anung, dirinya sedang menghadiri upacara peringakan HUT ke-38 PDIP, tapi belum ada kabar mengenai Priyo Budi Santoso.

Agenda rapat paripurna DPR kali ini adalah penyampaian pidato awal tahun dari Ketua DPR. Tetapi agenda rutin tahunan itu sepi peminat sehingga hanya 288 dari 560 kursi anggota DPR yang tampak telah terisi.
Fraksi dengan angka ketidakhadiran tertinggi dalam rapat paripurna ini adalah FPDIP.

Hanya 16 anggota yang hadir dari total 96 anggota FPDIP DPR. “FPDIP telah mengajukan izin untuk acara partai,” ujar Marzuki menjelaskan, saat membuka rapat paripurna di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (10/1). Masa sidang III DPR masa sidang 2010-2011 dijadwalkan selama 56 hari. Selanjutnya DPR akan kembali reses akhir bulan April 2011. (dtc)
Sumber : Analisa

Comments

Komentar Anda

%d blogger menyukai ini: