Home / Seputar Madina / Vaksinasi di Panyabungan Barat Sampai Malam Hari

Vaksinasi di Panyabungan Barat Sampai Malam Hari

Vaksinasi di Kelurahan Longat, Panyabungan Barat.

LONGAT (Mandailing Online) – Dalam upaya mencapai target vaksinasi, Pemerintahan Kecamatan Panyabungan Barat menggelar vaksinasi sampai malam hari.

Hal itu disampaikan Kepala Puskesmas Longat Melvariani Siregar ketika dimintai keterangan di kantor FP2L Longat, Panyabungan Barat pada Jumat (19/11).

“Target vaksinasi harus dikejar. Kita tetap melakukan sosialisasi baik secara individu maupun kelompok. Bahkan kita melakukan vaksinasi sampai malam,” katanya.

Melvariani mengungkapkan kendala yang dihadapi di lapangan adalah menunggu masyarakat dan ketidakpahaman terhadap vaksin.

“Kita harus sabar menunggu masyarakat. Ada yang harus ke sawah dulu atau usaha lainnya. Makanya vaksinasi bisa sampai malam,” ungkapnya.

Meski demikian, Kapus optimistis capaian vaksinasi di Panyabungan Barat akan tercapai secepatnya.

“Kita yakin target yang diberikan ke kita akan tercapai. Hari ini saja kita melaksanakan vaksinasi di empat tempat; di Longat, Sabajior, Barbaran Jae, Runding,” jelasnya.

Kapus menambahkan capaian vaksinasi di Panyabungan Barat sudah mencapai 49% lebih.

“Yang mau kita capai hanya nol koma sekian persen lagi. Makanya kita optimistis,” ujarnya.

Pantauan di lapangan, selain menggelar vaksinasi di beberapa tempat, pihak Kelurahan Longat turut berperan aktif dengan mengajak masyarakat secara door to door.

 

Peliput: Roy Adam

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: