Home / Seputar Madina / Warga Desa Laru Dolok Terima BLT DD Tahap I

Warga Desa Laru Dolok Terima BLT DD Tahap I

Penyerahan BLT DD tahap I kepada penerima oleh pemerintah Desa Laru Dolok, Senin (24/5/2021). Foto: Mandailing Online/Sofyan

TAMBANGAN (Mandailing Online) – Pemerintah Desa Laru Dolok Kecamatan Tambangan,  Mandailing Natal (Madina) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap I Tahun 2021.

Penyaluran berlangsung pada Senin (24/05/21) di desa itu dihadiri Pendamping Kecamatan, Pendamping Lokal Desa (PLD), tokoh masyarakat, tokoh agama serta jajaran Pemdes Laru Dolok.

Pada kesempatan itu Kepala Desa Laru Dolok, Irfan Rangkuty menyampaikan permintaan maaf atas keterlambatan agenda penyaluran.

“Memang kita akui ada desa yang duluan membangikan BLT tapi kadesnya itu meminjam. Kita tidak sanggup meminjam karena bunganya besar, karena itulah kita terlambat dari desa lainnya,” katanya.

“Untuk pembagian BLT DD ini hanya satu bulan (tahap I) Januari yang selanjutnya akan kita usulkan karena tidak bisa sekali pengambilan,” jelasnya seraya berharap kepada warga penerima agar uang tersebut dipergunakan semaksimal mungkin untuk kebutuhan rumah tangga atau bisa juga untuk keperluan anak-anak yang hendak bersekolah, karena kemungkinan sekolah akan dibuka kembali setelah lebaran.

“Saya harap uang BLT DD yang diterima dipergunakan sebaik-baiknya”.

Dia mengatakan akan berusaha secepatnya mengurus dan mengupayakan pengajuan untuk BLT DD tahap II agar secepatnya bisa disalurkan kepada masyarakat.

Khairani salah satu masyarakat penerima BLT DD menjawab Mandailing Online mengatakan sangat terbantu atas cairnya BLT DD ini

“Biarpun hanya baru 1 bulan, terutama untuk kebutuhan rumah tangga dan keperluan anak-anak untuk sekolah, intinya akan dipergunakan sebaiknyalah,”katanya tersenyum.

Warga lain juga menyampaikan sangat berterima kasih kepada pemerintah pusat, terutama Pemerintah Desa karena telah memperhatikan masyarakat di masa pandemi Covid-19.

”Saya ucapkan terima kasih kepada Pemdes atas keseriusannya mengupayakan pencairan BLT DD ini, biar pun masih 1 bulan yang baru diterima, sangat membantu kami masyarakat di sini”.

Pantauan Mandailing Online di lokasi, jumlah penerima BLT DD ini sekitar 29 rumah tangga sasaran masing-masing menerima Rp 300.000/KK.

Penyaluran aman dan lancar. Pemdes Laru Dolok juga menerapkan protokol kesehatan covid dalam pembagian tersebut.

Peliput : Sofyan

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

%d blogger menyukai ini: