Home / Seputar Madina / Air PDAM Tirta Madina Keruh, Warga Mengeluh

Air PDAM Tirta Madina Keruh, Warga Mengeluh

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Sudah sepekan terakhir air bersih yang disalurkan PDAM Tirta Madina setiap pagi keruh, akibatnya konsumen di kota Panyabungan, Mandailing Natal (Madina) mengeluh.

“Setiap pagi kita selalu kesulitan untuk mempergunakan air yang bersumber dari PDAM Tirta Madina karena kondisi airnya keruh,” ungkap Zulham (45) salah seorang pelanggan PDAM Tirta Madina, Jum’at (13/6/2014) di Panyabungan.

Dia mengaku berlangganan air bersih dengan PDAM Tirta Madina akibat air sumur miliknya tidak bisa dipergunakan dan dikonsumsi akibat berbau, tetapi kualitas air dari PDAM Tirta Madina saat ini pun keruh.

“Air yang keluar dari kran tetap saja keruh, belum lagi kita kesulitan untuk mencari air untuk kebutuhan kita sehari-hari, karena kita sangat membutuhkan air bersih untuk memasak sehari-hari,” terangnya.

Keluhan senada diungkapkan Siroh (34), warga Panyabungan. Menurutnya, kualitas air PDAM belakangan memang sangat jelek. Selain kotor, air kadang-kadang juga berwarna cokelat.

“Akibat air PDAM yang sangat kotor dan keruh menyebabkan saya terpaksa mengambil air dari sumur tetangga, padahal tagihan air selalu kita bayar setiap bulannya,” terangnya.

Peliput: Maradotang Pulungan
Editor : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar