Home / Seputar Madina / Ini Kali Ketiga, SMA Negeri 1 Kotanopan Sabet Juara Umum RM2C

Ini Kali Ketiga, SMA Negeri 1 Kotanopan Sabet Juara Umum RM2C

 

grup marching band SMA Negeri 1 Kotanopan foto bersama dengan pihak sekolah dan masyarakat

grup marching band SMA Negeri 1 Kotanopan foto bersama dengan pihak sekolah dan masyarakat

KOTANOPAN (Mandailing Online) – Group Marching Band Gita Perdana Karya SMA Negeri 1 Kotanopan, Mandailing Natal kembali menyebet juara umum di kejuaran  Raja Majestik Marching Competition (RM2C).

Kepala Sekolah SMAN 1 Kotanopan, Annagian Siregar, Kamis (13/10) mengungkapkan, group marching band sekolah itu berhasil meraih juara I Display And Showmanship, Juara I General Effect, Juara I Analysis Music, Juara I Front Ensamble, Juara I Colour Guaro, Juara I Hord Line dan Juara II Percussion Line.

Selain itu, juga meraih berbagai tropi di divisi Fortessimo yang terdiri dari juara II Brass Battle, juara III Drumb Battle, juara II Colour  Guard Contes dan meraih Kostum terbaik.

Di divisi Individual Contest juga meraih yaitu III Solo Tomm dan juara II Field Commander.

RM2C itu berlangusung tanggal 7 hingga 9 November 2016 lalu di lapangan Unimed Medan. Perolehan juara umum ini adalah kali ketiga berturut-turut sejak tahun 2014 dan 2015.

Atas prestasi itu, group marching band itu disambut meriah saat tiba di lapangan SMA Negeri 1 Kotanopan dari Medan, Selasa (11/10).

“Atas nama sekolah, kami mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mensport ikutnya SMA Negeri 1 Kotanopan ini dalam kegiatan ini. Utamanya kepada alumni yang telah menyumbangkan materi dan moril, begitu juga kepada orangtua siswa,  komite, dinas pendidikan dan utamanya kepada siswa anggota Marching Band yang tidak kenal lelah dalam berlatih”, ujarnya.

Dikatakannya, kemenangan ini bukan saja  kemenangan SMA Negeri 1 Kotanopan, tetapi juga kemenangan warga Madina. “Perlu juga disampakan ini sudah yang ketiga kalinya kita mengikuti kegiatan tersebut dan alhamduliah SMA Negeri 1 Kotanopan selalu dapat juara umum.” katanya.

Peliput : Lokot Husda Lubi/Ismail Oji Nasution

Editor : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar