Home / Berita Sumut / Madina Borong Juara di Porsadin Sumut

Madina Borong Juara di Porsadin Sumut

MEDAN (Mandailing Online) – Kontingen asal Madina berhasil menyabet gelar juara umum di Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) Sumut.

Dalam perlombaan itu, Madina memborong juara I untuk empat jenis lomba dan juara II untuk empat jenis lomba dari delapan kategori.

Empat raihan Juara I oleh kontingen Madina itu adalah : 1) Lari Putri atas nama Nafisah. 2) Pidato Bahasa Indonesia Putra atas nama Abdul Razak. 3) Puisi Islami Putra atas nama Dzikri Alfaiz Padwananda, 4) Hafizh Juz 30 Putri atas nama Ainun Qolbi.

Selanjutnya, kontingan Madina juga mencetak rekor Juara II untuk : 1) Cerdas Cermat atas nama Riski Amelia, Raniya Najwa dan Ahmad Husein. 2) Murottal wal Imlak Putra atas nama Rafly Husein Batubara. 3) Murattal Putri atas nama Suci Fadilah, 4) Pidato B. Arab Putri atas nama Erisa Rayanti.

Porsadin ini berlangsung di asrama haji Medan, 27-29 Oktober.

“Alhamdulillah anak didik utusan dari Mandailing Natal, meraih juara umum, “ujar Kabag Kesra Madina Toras Syafuan Nasution kepada wartawan, Minggu (29/10).

Sementara peringkat II dan III masing-masing diraih Kota Medan dan Kabupaten Labuhan Batu Utara.

Atas raihan ini, Madina akan mewakili Sumut di Porsadin Nasional yang dijadwal akan berlangsung di Pasuruan, Jawa Timur.

Sekretaris Dewan Pengurus Cabang Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah Kabupaten Mandailing Natal (DOC FKDT Masina) Muhammad Ludfan Nasution menyampaikan, pihaknya sangat bangga dan mengapresiasi prestasi kontingan FKDT Madina dalam ajang lomba dan silaturrahmi Porsadin Sumut 2017 ini.

“Atas nama Keluarga Besar FKDT Madina, saya menyampaikan ungkapan rasa terima kasih. Pada saat Madina harus menguatkan posisi regional nya, kontingen kita mampu mengukur prestasi di ajang tingkat Sumut,” katanya kepada wartawan si Panyabungan.

Lebih lanjut, sesuai informasi dari tim pendamping konsonhem Madina, dia menguraikan catatan prestasi Madina di Pekan Olah Raga dan Seni antar Diniyah tingkat Sumut itu.

Sesuai info dari DPP FKDT, lanjut Ludfan Nasution, Porsadin Nasional akan di gelar Pasuruan, Jawa Timur dalam waktu yang tidak akan lama lagi.

“Makanya, kita dari Madina harus siap dan sudah harus bwraiap-siap. Saya minta, Bagian Kesra Pemkab Madina harus memberi perhatian ekstra dan menyiapkan bonus yang lebih menantang,” tambahnya.

Dia juga berterima kasih kepada offisial dan segenap keluarga peserta lomba.

“Mohonlah dengan sangat, kita dukung penuh peserta asal Madina yang bakal gabung membawa nama Sumut di ajang nasional,” imbuhnya.

Editor : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar