Seputar Madina

Hujan Deras, Jalinsum Dipasar Lama Tergenang Air

Hujan lebat, Jalan negara di pasar lama panyabungan ini terendam banjir Jum’at 23/2/2024 ( fikri )

PANYABUNGAN ( Mandailing Online ) : Hujan yang mengguyur wilayah kota panyabungan Jum’at sore 23/2/2024 membuat jalan lintas sumatera di pasar baru panyabungan, Kabupaten Madina tergenang air. Genangan air bahkan mencapai betis orang dewasa.

Pantauan Mandailing Online, tergenangnya badan jalan nasional itu akibat drainase jalan tidak mampu menampung sebit air hujan. Kondisi ini juga diperparah banyaknya sampah di drainase sehingga terjadi penyumbatan akibatnya air meluber ke jalan raya.

” padahal drilainase ini baru dibersihkan, tapi kesadaran warga kurang, masih kerap buang sampah di drainase jalan, akibatnya tetap saja terjadi penyumbatan,” kata Lian Lubis

Ia menilai upaya pemerintah untuk membersihkan drainase dan melakukan pengerukan sedimen sudah maksimal, masalahnya sekarang ada diwarga yang buang sampah sembarangan.

Jalan negara di pasar lama Panyabungan ini memang kerap jadi langganan banjir apabila musim hujan tiba. Pengerukan sedimen drainase sudah dilakukan pemerintah pusat lewat proyek jalan nasional yang ditangani oleh PT Jaya Kontruksi. Namun tetap saja sampah kerap menjadi persoalan utama yabg membuat deinase jalan teraumbat.

Kendaraan yang melewatinjalan itupun harus extra hati hati terutama sepeda motor, karena apabila nekat nerobos jalan yangbtergenang air, bisa bisa sepeda motor nya mogok.

Reporter : Fikri

 

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.