Berita Nasional

 

Jakarta – Mantan Gubernur Bank Indonesia Darmin Nasution dan Direktur Utama PT Indosat Tbk Alexander Rusli dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (3/7) sore.

Berdasarkan pantauan CNN Indonesia, Darmin dan Alex tiba di Kompleks Istana Kepresidenan sekitar pukul 16.15 WIB menggunakan golf car yang dikendarai Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Keduanya turun tepat di depan Kantor Presiden.

Darmin yang juga mantan Direktur Jenderal Pajak di era Sri Mulyani Indrawati terlihat mengenakan batik berwarna cokelat keemasan, sedangkan Alexander memakai batik berwarna ungu kemerahan.

Ketika ditanya tujuan kedatangannya, Darmin dan Alexander hanya tersenyum tanpa memberikan jawaban apapun. Kedatangan kedua orang itu pun tidak dicantumkan ke dalam agenda resmi presiden.

Beberapa menit sebelumnya, anggota Tim Komunikasi Presiden Teten Masduki terlihat sedang melakukan percakapan via telepon dengan Darmin.

Di tengah hangatnya isu reshuffle kabinet kerja terutama untuk posisi para menteri bidang ekonomi belakangan ini, Darmin Nasution disebut-sebut para pengamat menjadi kandidat kuat untuk menggantikan posisi Sofyan Djalil sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian.

Sementara Alexander Rusli merupakan mantan birokrat dan profesional yang pernah menjabat sebagai staf ahli Menteri Komunikasi dan Informatika di periode 2000-2007 serta staf ahli Menteri BUMN periode 2007-2009. Akankah di plot menggantikan Rini Soemarno?

Sumber : cnnindonesia

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.