Home / Berita Nasional / Anggota DPR Cantik Joget dan Mabuk

Anggota DPR Cantik Joget dan Mabuk


JAKARTA –
Seorang anggota Komisi VI DPR RI tertangkap basah wartawan sedang mabuk-mabukan sambil berjoget di sebuah klab malam di bilangan Jakarta Selatan, Jumat (6/5) dini hari.

Wakil rakyat dari Fraksi Gerindra yang belakangan diketahui bernama Noura Dian Hartarony itu melakukan hal tersebut saat menghadiri pesta ulang tahun temannya di Black Cat, di Plaza Senayan. Namun, Noura kontan membantah keras (lihat, Saya Ini Maag Akut).

Wakil Ketua Badan Kehormatan DPR Nudirman Munir menyatakan, apabila benar ada anggota DPR berjoget sambil mabuk-mabukan di sebuah klub malam, itu sudah melanggar kode etik. “Kita akan periksa karena mabuk sudah melanggar kode etik,” katanya.

Nudirman berjanji, BK akan memproses meskipun tidak ada laporan dari masyarakat. “Kalau sudah dimuat sama media kita akan tindak lanjuti,” kata politisi Golkar itu. Namun, Nudirman belum dapat memastikan sanksi apa yang dapat diberikan kepada legislator tersebut karena harus dirapatkan dahulu.

“Soal sanksi kita rapatkan dulu, kan ada lima macam sanksi, mana yang pantas,” katanya. Kabar tak mengenakkan ini juga membuat gerah elite di partai besutan Prabowo Subianto tersebut. Wakil Ketua DPP Partai Gerindra Fadli Zon mengaku sudah meminta klarifikasi dari yang Noura Dian atas kabar tersebut.

“Kami sudah menelepon Noura. Dia membantah semua tuduhan yang ada di media. Dia tidak mabuk, tidak joget, atau tidak bagi-bagi kartu. Bahkan, Naura berani bersumpah tak benar semua tuduhan itu,” kata Fadli dia kepada Tribunnews,, Jumat.

Meski sudah mengklarifikasi, sebut dia, pihaknya belum percaya 100 persen. Itu sebabnya, Naura akan datang menemuinya untuk mengklarifikasi secara langsung sekaligus memberikan koronologis kejadian yang sebenarnya. ” Kami akan klarifikasi secara langsung besok (hari ini) kepada yang bersangkutan. Saya sudah minta dia membuat kronologis. Jangan sampai masalah ini membuat buruk citra partai,” kata Fadli.

Seorang wartawan dari media ibu kota, mengatakan, ia melihat langsung Noura berjoget di Kafe Black Cat. Noura menghadiri sebuah pesta ulang tahun kawannya di tempat itu. Di saat itulah, tulis sang wartawan, ia melihat Noura naik ke atas meja lalu berjoget di saat mabuk.

Namun, informasi ini juga dibantah manajemen Black Cat. “Informasi yang disebutkan soal mabuk-mabuk naik ke atas meja tidak benar. Tamu banyak tidak tahu apakah ada anggota DPR atau tidak,” ujar Asistant Manager Cafe Black Cat, Dita, saat dikonfirmasi, Jumat. Dita mengatakan Black Cat bukan klub malam dan tidak mungkin ada orang berjoget sambil mabuk karena ruangannya kecil.

“Kita bukan klub malam, nggak pernah ada yang mabuk-mabuk naik ke atas meja, mejanya kecil nggak muat untuk nari-nari kita ini tempat musik jazz,” ujarnya lagi. Dita juga membantah ada orang yang dibopong keluar karena mabuk menenggak minuman keras. “Orang yang datang ke sini nggak pernah keluar dibopong,” ujarnya.

Nama Noura muncul setelah sang wartawan menelusuri legislator perempuan di DPR. Ia mendapat info bahwa sang wakil rakyat yang berjoget itu adalah wakil sekjen sebuah partai dan duduk di Komisi VII.

Dari penelusuran itu, diketahui ada tujuh legislator perempuan. Rinciannya, Partai Demokrat (3 orang), PDIP (1), Golkar (1), PKB (1), dan Gerindra (1). Noura diketahui juga menjabat sebagai Wakil Sekjen Partai Gerindra dan duduk di Komisi VII.(tribunnews/wil/yat)
sumber:Tribunnews

Comments

Komentar Anda

%d blogger menyukai ini: