Home / Seputar Madina / Apresiasi Janji Kadisdik Revitalisasi SDN 099, Ketua Komisi I: Semoga Terealisasi Secepatnya

Apresiasi Janji Kadisdik Revitalisasi SDN 099, Ketua Komisi I: Semoga Terealisasi Secepatnya

 

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Langkah Plt. Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Mandailing Natal (Madina) Arbiuddin Harahap meninjau dan berjanji memperjuangkan revitalisasi gedung SDN 099 Proyek Batang Gadis di Desa Sipapaga mendapat apresiasi dari Ketua Komisi I DPRD Madina Zubaidah Nasution.

Apresiasi itu disampaikan ketika dihubungi Mandailing Online di ruang Fraksi Partai Golkar DPRD Madina pada Jumat (26/11).

“Kita apresiasi langkah Kadis Pendidikan yang telah meninjau dan berjanji akan memperjuangkan revitalisasi gedung SDN di Sipapaga,” sebutnya.

Zubaidah mengatakan pembangunan SDN 099 Proyek Batang Gadis harus betul-betul menjadi perhatian pemerintah, dalam hal ini Dinas Pendidikan Madina.

“Ini harus benar-benar diperhatikan. Kasihan anak-anak kita yang belajar di sana,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumya, SDN 099 Proyek Batang Gadis di Sipapaga terbakar pada tahun 2019 lalu. Sebanyak 6 ruangan terbakar dengan 4 di antaranya tidak layak pakai.

Meskipun telah mengajukan pembangunan ulang ke pemerintah daerah dan kementerian, tapi sampai hari ini sekolah tersebut belum tersentuh pembangunan.

Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Madina ini pun berharap wajah pendidikan di Madina lebih baik di tangan Kadis yang baru.

“Dengan adanya Kadisdik yang baru kita harap wajah pendidikan Madina jauh lebih baik. Persoalan di beberapa sekolah seperti kepala SDN 001 Sihepeng yang mendapat pengaduan masyarakat 3 desa dan SDN 116 Percontohan bisa secepatnya diselesaikan,” harapnya.

Zubaidah menambahkan Kadisdik yang baru harus bisa mendorong transparansi penggunaan dana di bawah Dinas Pendidikan.

“Selain itu ke depan transparansi dana BOS, baik itu BOS reguler, BOS afirmasi dan BOS kinerja dapat terlaksana,” tutupnya.

 

Peliput: Roy Adam

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: