Home / Seputar Madina / Arsidin Batubara Surati Bupati Prihal Abrasi Tabuyung

Arsidin Batubara Surati Bupati Prihal Abrasi Tabuyung

Arsidin Batubara, SE,Msi

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Anggota DPRD Madina, Arsidin Batubara, SE,Msi menyurati Bupati Madina terkait abrasi pantai Desa Tabuyung, Kecamatan Muara Batang Gadis.

Surat itu tertanggal 6 Mei 2020.

Dalam suratnya Arsidin mengabarkan bahwa abrasi pantai laut Desa Tabuyung kembali terjadi pada tanggal 1 Mei 2020.

Menjawab Mandailng Online, Kamis (7/5/2020) Arsidin Batubara menyatakan bahwa abrasi itu sudah dalam kondisi mengkhawatirkan.

Kondisi itu pula yang menjadi fokus isi suratnya kepada bupati.

Di surat itu, politisi Golkar dari daerah pemilihan Pantai Barat itu menulis bahwa abrasi tersebut sudah pada titik yang mengkhawatirkan dan mengancam pemukiman warga desa dan fasilitas fasilitas seperti rumah penduduk, rumah ibadah dan tempat tempat usaha nelayan yang secara langsung berpengaruh terhadap eksistensi kehidupan masyarakat.

Semantara itu, bupati Madina Dahlan Hasan Nasution telah memerintahkan Sekretaris Daerah, Gozali Pulungan agar segera menurunkan tim dalam 1 atau 2 hari ini untuk mengambil langkah-langkah taktis menanggulangi abrasi di Desa Tabuyung.

Di lain pihak, DPP Ikatan Mahasiswa Mandailing Natal (Ima Madina) telah juga menghimbau pemerintah daerah melakukan penanggulangan berdasar Peraturan Pemerintah Nomor 64 Tahun 2010 Tentang Mitigasi Bencana di Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil.

Peliput : Dalan Batubara

Comments

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: