Home / Seputar Madina / Arsidin : Warga Tabuyung Sudah Banyak Yang Mengungsi

Arsidin : Warga Tabuyung Sudah Banyak Yang Mengungsi

Air laut sudah mencapai rumah penduduk Desa Tabuyung

MUARA BATANG GADIS (Mandailing Online) – Abrasi pantai Desa Tabuyung, Kecamatan Muara Batang Gadis, Madina kian mengkhawatirkan. Penduduk sudah banyak yang mengungsi.

“Lebih kurang 1 kilo meter bibir pantai yang mengalamai abrasi perlu mendapat penanganan segera,” ungkap anggota DPRD Madina, Arsidin Batubara usai meninjau desa itu, Jum’at (8/5/2020).

“Sebahagian warga sudah mulai mengungsi ke tempat sanak saudara yang tinggal jauh dari bibir pantai,” imbuh politisi Partai Golkar ini.

Arsidin melakukan tinjauan langusung hari ini untuk memastikan secara ril kondisi pemukiman warga setelah abrasi kembali terjadi awal Mei.

Arsidin juga mendesak agar warga yang mengungsi memperoleh penanganan dan bantuan.

“Warga yang melakukan pengungsian kiranya juga mendapat perhatian sebagaimana mestinya,” harap Arsidin.

Arsidin Batubara (dua dari kanan) saat meninjau lokasi, Jum’at (8/5/2020).

Pada 6 Mei kemarin, Arsidin telah menyurati Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution meminta penanganan dari pemerintah daerah.

Perkembangan yang diperoleh Arsidin hari ini di Muara Batang Gadis bahwa sudah ada perencanaan pengerahan alat berat hari Senin depan di bawah koordinasi pihak kecamatan.

Pohon kelapa sudah banyak yang tumbang, satu menimpa rumah warga

“Sembari pemerintah merumuskan kebijakan yang patut dilakukan dalam waktu singkat ini, kiranya masyarakat dapat lebih mawas terhadap situasi,” ujarnya.

“Dan pemerintah kecamatan diharapkan terus memantau keadaan di lapangan karena cuaca yang tidak menentu. Kita juga tidak ingin keadaan menjadi lebih parah dari sebelumnya,” katanya.

Editor : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: