Home / Berita Foto / Atika Bawa Tim, Terobos Medan Banjir

Atika Bawa Tim, Terobos Medan Banjir

Kendaraan Wakil Bupati Madina, Atika Azmi Utammi Nasution dan tim yang harus menerobos berbagai titik banjir untuk bisa sampai di desa-desa diterjang banjir di Pantai Barat, Senin (20/12/2021).

Menerobos medan banjir membutuhkan nyali kuat, apalagi bagi seorang gadis muda.

Itu yang dilakukan Wakil Bupati Madina, Atika Azmi Utammi Nasution, Senin (20/12/2021) ketika harus bisa sesegera waktu dapat memasuki desa-desa yang diterjang banjir di Pantai Barat zona terparah hantaman banjir di Mandailing Natal (Madina).

Bahkan hari Senin atau dua hari setelah banjir melanda masih banyak desa di kawasan ini belum terjangkau tim pemerintah menyebabkan penanganan terkendala.

Itu pula akhirnya Wakil Bupati Madina, Atika Azmi Utammi Nasution harus melewati jalur Batang Toru-Natal untuk bisa mencapai dua kecamatan di Pantai Barat pada Senin, yakni Kecamatan Muara Batang Gadis dan Natal.

Memang hanya beberapa desa yang dapat dijangkaunya. Sejumlah desa lain masih tak terjangkau hari itu antara lain kawasan Siulangaling di kecamatan Muara Batang Gadis.

“Setelah sempat tertunda karena akses transportasi yang lumpuh, akhirnya baik Pak Bupati dan saya bisa berkunjung ke Pantai Barat. Pak Bupati memilih jalur Panyabungan-Natal dan saya dari Batangtoru-MBG,” kata Atika di laman facebook, kemarin.

“Kami sengaja mengambil jalur agar saudara-saudara kita terdampak bencana bisa merasakan kehadiran pemerintah,” ujarnya.

“Kehadiran kami juga untuk menyalurkan bantuan sembako dan obat-obatan. Ada 2 truk bantuan untuk Kecamatan Muara Batang Gadis dengan prioritas utama warga di Sulangaling: Hutaimbaru, Lubuk Kapundung, Lubuk Kapundung II, dan Ranto Panjang. Sembako dan obat-obatan ini didistribusikan secepatnya ke wilayah terdampak”.

“Saya juga menyempatkan diri bertemu ramah dan menyapa warga di Kecamatan Natal yang turut terkena banjir. Kita adalah daerah yang kuat. Saya yakin kejadian ini tidak semata-mata musibah, tapi juga pelajaran bagi kita untuk lebih solid, lebih kompak, lebih memperhatikan sesama, dan lebih peduli dengan lingkungan (alam sekitar),” katanya.

Editor: Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: