Home / Berita Nasional / Bagaimana Kelanjutan Ribut Golkar di Senayan? Tunggu Kamis

Bagaimana Kelanjutan Ribut Golkar di Senayan? Tunggu Kamis

JAKARTA – Konflik panas dua kubu Fraksi Partai Golkar di Senayan mereda. Kedua kubu yang berseteru sepakat menunggu hasil rapat paripurna DPR yang dijadwalkan dilaksanakan pada Kamis (2/4) untuk mengetahui siapa yang berhak memimpin fraksi partai berlambang pohon beringin itu.

Kesepakatan itu dicapai setelah dilakukan mediasi yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPR Fadli Zon.

Dia mengatakan, besok (31/3), DPR akan menggelar rapat pimpinan untuk membahas surat-surat yang masuk, khususnya surat dari dua kubu fraksi Golkar. ‎

"Saya harapkan, mudah-mudahan Kamis bisa rapat paripurna," ujar Fadli saat memberi keterangan di ruang fraksi Golkar, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (30/3).

Untuk sementara, kepengurusan Golkar di parlemen berjalan seperti biasa. Semua akses pintu masuk ruang fraksi terbuka bagi seluruh anggota fraksi Golkar. "Tidak ada kunci-mengunci, semua hak fraksi Partai Golkar," tandas Fadli.

‎Sekretaris Fraksi Golkar hasil munas Ancol Fayakhun Andriadi menambahkan, pimpinan fraksi Golkar di DPR saat ini tetap Ade Komarudin. Namun, hal itu hanya berlaku sampai rapat paripurna. Setelah itu bergantung pada hasil paripurna. "Sekarang status quo," katanya.

Sementara itu, kedua pimpinan fraksi, yakni Agus Gumiwang dari kubu Agung Laksono dan Ade Komarudin di kubu Aburizal Bakrie, ‎tidak mau berkomentar banyak. Mereka sepakat untuk tidak melontarkan pernyataan mengenai fraksi Golkar. "Tidak akan berikan pendapat hingga paripurna," katanya.

Seperti diketahui, dalam sepekan terakhir, tensi perebutan fraksi Golkar meninggi. Penyebabnya, surat keputusan Menkum HAM yang mengesahkan kepengurusan Golkar hasil munas Ancol yang dipimpin Agung Laksono.

Sumber : jpnn

Comments

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: